Golkar Teluk Bintuni Siapkan Buce Maboro PAW Ketua DPRD

Golkar Teluk Bintuni Siapkan Buce Maboro PAW Ketua DPRD

Desember 16, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Partai Golkar Teluk Bintuni telah menyiapkan Calon PAW [Pengganti Antar Waktu] Ketua DPRD Teluk Bintuni yang saat ini dijabat oleh Simon Dowansiba, pasalnya Simon telah maju mencalonkan diri sebagai Caleg dalam Pileg 2019 dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Ketua DPD Partai Golkar Teluk Bintuni, Yohanis ‘Anisto’ Manibuy mengungkapkan bahwa awalnya beberapa nama telah disiapkan dan saat ini mengerucut menjadi satu nama yakni Buce Hermanus Maboro, yang juga Anggota DPRD Teluk Bintuni aktif saat ini.

“Ada beberapa nama yang kami siapkan awalnya, namun dari beberapa nama tersebut mengerucut menjadi satu nama yang akhirnya mendapat rekomendasi dari DPP, yaitu bapa guru Buce,” ujar Anisto dikediamannya, Jumat [14/12].

Ungkap Anisto, terpilihnya Ketua Fraksi Golkar DPRD Teluk Bintuni ini sebagai Calon PAW juga melalui beberapa pertimbangan, diantaranya senioritas.

“Bapa Buce kan senior kami, juga perolehan suara beliau pada pemilu lalu cukup besar,” sebutnya.

Ia berharap, meski masa bhakti 20 anggota DPRD Teluk Bintuni akan berakhir oktober 2019 mendatang, proses PAW ini tetap efektif.

“Walaupun sedikit lagi masa bhakti teman – teman DPR kita berakhir, semoga PAW ini bisa efektif. Ya terutama dalam sinergitas kita bersama Eksekutif kawal pembangunan. Itu sikap kami,” jelas Ketua DPD PG Teluk Bintuni ini.

Sementara itu secara terpisah, Buce Maboro mengaku telah siap menjabat Ketua DPRD Teluk Bintuni sekaligus menjalankan agenda tersisa dalam beberapa bulan kedepan.

“Secara mental, saya sudah siap,” ucap Buce dikediamannya.

“Sekaligus agenda tersisa DPR seperti Revisi Alat Kelengkapan Dewan [AKD], agenda kunker bersamaan dengan Musrembang 2020 awal tahun depan, dan juga beberapa agenda lain,” tutup Buce.

Sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014, PP Nomor 12 Tahun 2018, DPRD Teluk Bintuni telah menggelar rapat internal penyerahan palu sidang dari Ketua DPRD yang lama, Simon Dowansiba kepada Ketua Sementara Dan Topan Sarungalo, untuk selanjutnya Bamus [Badan Musyawarah], Senin [17/12] menggelar Paripurna Pengumuman, Pemberhentian dan Pengangkatan 8 Anggota DPRD PAW. [mondo]

(Visited 336 times, 1 visits today)