Pemda Bintuni dan BP Tangguh Bangun 456 Unit Rumah di Tiga Distrik

Pemda Bintuni dan BP Tangguh Bangun 456 Unit Rumah di Tiga Distrik

Juni 12, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Terkait pemberitaan kadatebintuni.com tertanggal 28 Mei 2018 dengan judul Pemda Bintuni dan BP Tangguh Bangun 171 Rumah di Tiga Distrik mendapatkan klarifikasi dari pihak BP Tangguh bahwa total rumah yang akan dibangun 456 Unit.

Jadi 171 unit rumah itu untuk satu Distrik Weriagar, sementara untuk Distrik Tomu akan dibangun 205 unit rumah dan 80 unit untuk Distrik Taroi.

Klarifikasi jumlah rumah yang akan dibangun itu disampaikan Budiman Moerdijat, Government & Publik Affairs Manajer BP Indonesia melalui email tertanggal , 5 Juni 2018.

Dikatakan bahwa pemancangan kayu pertama telah dilakukan pada tanggal 24 Mei 2018 untuk 183 unit rumah bagi ketiga Distrik dalam tahun anggaran 2018. Acara ini disaksikan pula oleh Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw.

Program kerjasama antara Pemda Teluk Bintuni dan Tangguh LNG untuk penataan lingkungan perumahan di pantai utara merupakan komitmen AMDAL terintegrasi Tangguh LNG dan merupakan penghargaan Tangguh terhadap keberadaan masyarakat asli di Pantai Utara.

Seluruh tahapan pembangunan program akan dikerjakan dalam kurung waktu tiga tahun (2018-2020)

Seperti diberitakan sebelum bahwa Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw hadir saat pemancangan tiang pertama dimulainya proyek tersebut di Distrik Weriagar dengan didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Abdul Rasyid Fimbay, S.AP.

Bupati Petrus Kasihiw saat itu menyatakan berterima kasih kepada pihak BP Tangguh dan kontraktor yang melaksanakan pekerjaan pembangunan rumah bagi warga masyarakat asli di pantai utara itu. [Daniel MD]

(Visited 71 times, 1 visits today)