Program EDAT Raih Penghargaan Internasional, Menkes Akan Kunjungi Bintuni

Program EDAT Raih Penghargaan Internasional, Menkes Akan Kunjungi Bintuni

Juli 26, 2018 0 By admin

BINTUNI,kadatebintuni.com – Setelah prestasi cemerlang dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni yang mengharumkan Indonesia di kancah internasional beberapa waktu lalu, dengan program EDAT nya, mengundang simpati dari berbagai kalangan, khsusnya bidang kesehatan sendiri , begitu juga dengan Menteri kesehatan, Prof.Dr.dr. Nila Djuwita F.Moeloek SpM (K).

Yang secara terbuka akan mengunjungi Teluk Bintuni, yang di rencanakan hadir pada penghujung bulan Agustus tepatnya tanggal 28-29 nanti.

Dalam rangka lawatan, orang nomor wahid kemenkes RI itu, sejumlah persiapan terus di rampungkan, salah satunya dengan, kedatangan tim pra kunjungan Menkes, dari Kemenkes RI yang tiba di Bintuni, pada Rabu (25/7).

Setelah tiba di Bintuni, Tim pra kunjungan ibu Menkes yang bertujuan hadir selain melakukan persiapan sebelum datangnya Menkes itu, juga dalam rangka observasi ke beberapa fasilitas kesehatan, dan penyampaian materi kunjungan awal langsung di mulai dengan menyambangi RSU Bintuni, Km 7.

Setibanya di RSU yang kini telah menjadi BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) itu, kemudian Tim melakukan rapat untuk penyusunan terkait jadwal, dan program yang akan dilangsungkan.

Turut hadir di ruang rapat BLUD, Kepala dinas kesehatan, Ekber Fakdawer,SH,MM, di dampingi kepala bidang P2L Dinas Kesehatan Teluk Bintuni , Frangky D. Mobilala ,SKM, beserta jajaran Dinkes Bintuni, sedangkan dari pihak BLUD, dihadiri Direktur BLUD Teluk Bintuni dr. Eka.W.Suradji, Ph.D, beserta staf dan pegawai BLUD.

Dalam acara yang berlangsung pukul 19.00 – 22.00 WIT, itu diisi selain diskusi, juga direktur BLUD memperkenalkan mengenai fasilitas, program dan pencapaian, setelah mengajak rombongan berkeliling melihat langsung fasilitas di BLUD.

Rombongan tim pra kunjungan menkes, rencana akan langsung meninjau beberapa lokasi yang telah di jadwalkan oleh Dinkes Bintuni. [Baim]

(Visited 172 times, 1 visits today)