Bupati Petrus Kasihiw Ajak Kaum Perempuan Dukung Caleg Perempuan di Pemilu 2019, Begini alasannya!

Bupati Petrus Kasihiw Ajak Kaum Perempuan Dukung Caleg Perempuan di Pemilu 2019, Begini alasannya!

April 23, 2018 0 By admin

 

Bintuni, kadatebintuni.com ~ Peringatan Hari Kartini ke-139 di laksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Bintuni, Sabtu (21/4). Pada kesempatan itu, Bupati Ir. Petrus Kasihiw MT mengajak kaum perempuan di kabupaten Teluk Bintuni agar mengembangkan semua potensi diri supaya tampil diberbagai bidang, termasuk politik dan bidang pemerintahan. 

Dikatakan Bupati Petrus Kasihiw, “Kalau kita lihat di Pemda Teluk Bintuni baru ada beberapa perempuan yang menduduki jabatan eselon 2 seperti kepala dinas pemberdayaan perempuan, kepala dinas pemberdayaan masyarakat serta asisten III serta ada 4 perempuan yang menduduki jabatan kepala distrik.

Di bidang politik ada jatah kuota 30 persen untuk keterwakilan perempuan maju di legislatif. Kalau perempuan Bintuni bisa bersatu mendukung keterwakilan perempuan untuk duduk dilegislatif ini akan menjadi potensi besar untuk mendorong kepentingan perempuan secara politis di legislatif.

Sebab Undang-Undang dibuat oleh legislatif seperti kita di Bintuni Perda-Perda dibuat di legislatif. Maka saya berharap motivasi-motivasi yang telah dicetuskan oleh R.A Kartini hendaknya menjadi motivasi bagi perempuan-perempuan Bintuni.”

Hadir dalam acara peringatan Hari Kartini ke-139 berbagai organisasi Perempuan Papua di Bintuni, Ketua DPRD Simon Dowansiba, Kapolres Teluk Bintuni AKBP. Andriano Ananta, SIK, Danramil Bintuni Mayor Yuda Irianato, para pimpinan perbankan serta pimpinan OPD di lingkup Pemda Teluk Bintuni. [Daniel MD]

(Visited 61 times, 1 visits today)