130 Pejabat Eselon II, III, IV Pemkab Teluk Bintuni Dilantik, Ini Pesan Bupati Petrus Kasihiw

130 Pejabat Eselon II, III, IV Pemkab Teluk Bintuni Dilantik, Ini Pesan Bupati Petrus Kasihiw

Januari 7, 2020 0 By admin

BINTUNI | KADATEBINTUNI.COM ~ Sebanyak 130 pejabat eselon II, III dan IV diambil sumpah janji jabatan untuk mengisi posisi sebagai pejabat Tinggi Pratama, pejabat Administrator dan Pengawas di Pemerintah kabupaten Teluk Bintuni, di lantik oleh Wakil Bupati Matret Kokop, SH di Gedung Sasana Karya Kantor Bupati, Manimeri, Selasa (07/1/2020) malam.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Matret Kokop membacakan sambutan tertulis Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT, bahwa pelantikan dan mutasi jabatan adalah hal yang wajar dalam berorganisasi demi memperlancar pelayanan publik dan pemerintahan.

Bupati Petrus Kasihiw menekankan jika saat ini pemerintah terus berupaya meningkatkan citra ASN dengan menata kembali aturan tatalaksana, kelembagaan, pola pengupahan, dan pengembangan karir yang didasarkan pada UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Dalam UU tersebut, kata Bupati Petrus Kasihiw bahwa pola pengembangan karir ASN menjadi lebih kompetitif dimana dalam menentukan jabatan pegawai dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai aspek di antaranya kapasitas serta kompetensi.

“Saat ini, dalam menentukan jabatan pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, moralitas, pendidikan serta pelatihan dan nilai pengabdian juga komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab terhadap negara,” kata Bupati Petrus Kasihiw.

Selain itu, pelantikan ini juga merupakan jawaban dan hasil langsung dari Sasaran Kerja Pegawai (SKP) yang bertujuan meningkatkan produktivitas dan mengukur sekaligus mengevaluasi kualitas kinerja ASN.

Oleh karena itu, ia berpesan agar pejabat yang dilantik tidak larut dalam euforia, melainkan menumbuhkan kemauan yang kuat meningkatkan profesionalitas dan etos kerja sehingga dapat mewujudkan masyarakat Teluk Bintuni yang maju, produktif dan berdaya saing sesuai RPJMD 2016-2021.

“Jangan larut dalam euforia tapi mulailah bekerja karena Baperjakat juga sudah langsung melakukan penilaian dan evaluasi terhadap kinerja saudara dalam menjalankan tugas pokok jabatan,” tandasnya.

Adapun dari 130 pejabat yang dilantik, terdiri dari 7 jabatan eselon II dan 127 lainnya merupakan eselon III dan IV dan pejabat setingkat Distrik.

Mereka yang dilantik diantaranya, Richard Talakua.S.STP sebagai Inspektur pada Inspektorat Teluk Bintuni, Ir. Widiyaningsih Sri Utami,MM jabat Kepala Dinas Perikanan, Narius Nafurbenan, S.Sos sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Izaac Laukoun,SH,MH sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah, I Wayan Sidia,ST Staf Ahli. Ahmad Anwar Bauw,SE Staf Ahli, dan Drs. Christofel Mailoa Staf Ahli.

Markus Sefire,SE sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman, Mathius Pasauran,SE Sekretaris Dinas PTSP, Arius Wonasoba,S.TP,MM Sekretaris Dinas Perikanan, Godlief Rudy Luther Idorway,SE.M.Ec.Dev Sekretaris Bappeda, Wempi Homer Sekretaris Dinas Sosial, dan dr Eka Widriansuradji sebagai Kepala Rumah Sakit Umum Daerah.

Drs. Semuel Salmon Yosep Yarangga Kabid Kesejahteraan Rakyat Setda, Martinus Asmorom SIP Kabid Koperasi dan UKM Dinas Perindagkop dan UMKM, Melianus Ijahido, SH Kabid Penyelesaiaan Masalah Pertanahan DPLH, Lewi Widodo Budi Utomo, SHut Kabid Lingkungan Hidup DPLH, Sri Rahayu, SH Kabid Pencegahan dan Kesiap Siagaan BPBD, dan Lasarus Lewi Ibori, SH Kepala Bidang Pemukiman pada Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Yohanis S.Hut Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Abraham Andrias Inanosa, SP Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian, Herman Asmorom, SH Kabid Perlindungan dan Penyelamatan Arsip pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Martinus Manatin, SH Kabid Perpustakaan, Agustinus R. Hindom, SIP Kebid Pemadaman Kebakaran Satpol PP, Nixon Z Masyewi, SH Kabid Perlindungan Masyarakat Satpol PP, dan Yusuf Isir, SH Kabid Pengendalian dan Pelaporan Bappeda.

C.M Farid Fimbay, ST Kabid Fisik dan Prasarana Bappeda, Emilianus Okrofa, Kebid Ekonomi dan Sosial Budaya Bappeda, Ronal Isir, SH Kabag Umum Setda, Abdul Aziz Imran Kosepa.S.STP sebagai Kepala Distrik Manimeri, Elkana Mosad Kindewara, SIP Lurah Bintuni Barat, Arnold V. Fimbay, S.STP. (Azrul)

(Visited 2.097 times, 1 visits today)