Hampir 2 Minggu PLN Belum Temukan Gangguan Kabel SKTM 

Hampir 2 Minggu PLN Belum Temukan Gangguan Kabel SKTM 

April 25, 2018 0 By admin

Bintuni, kadatebintuni.com ~ Manajer PLN Rayon Bintuni Sapri mengaku belum menemukan gangguan pada kabel SKTM yang mensupplay arus listrik dari Pembangkitan site LNG BP Tangguh. Pencarian sudah dilakukan pasca pemutusan listrik dari LNG, tanggal 13 April 2018.

Sejak saat itu, sistem Bintuni disupplay dengan Backup PLTD Kampung Lama. Dan adanya pemadaman listrik bergilir pemadaman bergilir. “Belum bisa suplay pak, Gangguan masih belum di temukan,” ujar Sapri, Rabu (25/4) malam.

Sapri mengatakan, pada Rabu malam itu juga ada gangguan di trafo TVRI yang menyebabkan Line Kota padam. “Agak lama padam karena kami harus memeriksa penyebab ledakan  sebelum kami normal kan,” ungkapnya.

Dikatakan sehubungan belum ditemukan dan perbaikan pada kabel SKTM, dan adanya kerusakan mesin pembangkitan di PLTD, maka  mereka melakukan pemadaman bergilir untuk malam sampai keesokan harinya.

“Jadwal padam bisa bertambah sesuai dengan daya mampu mesin pembangkit PLTD. Penyalaan kembali akan dilakukan setelah ada cadangan daya pada PLTD,” tandasnya. [Daniel MD]

(Visited 48 times, 1 visits today)