Pelantikan Relawan PMI Dan Aksi Donor Darah Sukarela Di Gedung Herlina

Pelantikan Relawan PMI Dan Aksi Donor Darah Sukarela Di Gedung Herlina

Juli 29, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Teluk Bintuni secara resmi di lantik oleh Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT, di gedung Herlina, Sabtu (28/7).

Acara itu dihadiri selain pengurus PMI juga turut hadir Bupati dan wakil Bupati Matret Kokop, SH yang juga selaku Ketua PMI Bintuni, Kepala BPBD Melianus Naa, SH, Kadin Disdukcapil Irwansyah Nazar, S. Sos, MM, Kadin Dispenbud Drs. Nicolaus Nimbafu, Kepala SP RRI, Ramlah Arsyad, Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Andriano Ananta, SIK, beserta jajarannya, dan unsur TNI, serta dari Perbankan.

Ketua Panitia, Baso Raja melaporkan bahwa relawan PMI merupakan ujung tombak, dan dibentuk bekerja tanpa pamrih. Proses pengkaderan selain dari badan PMI, yang ditentukan dari musyawarah PMI, juga kepala sekolah dan pembina PMR sekolah.

Sementara itu, Ketua PMI Teluk Bintuni, Matret Kokop, SH menyampaikan dalam menjalankan tugasnya, PMI akan selalu memberikan yang terbaik bagi pelayanan masyarakat, sebagai bentuk kontribusi, PMI juga akan selalu melakukan koordinasi dan kerja sama dengan semua pihak yang terkait.

Matret Kokop menghimbau bagi relawan yang baru dilantik, agar tetap amanah dan dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya, “Berikanlah pelayanan terbaik, untuk kepentingan masyarakat banyak, tanpa pamrih, dan menjunjung tinggi etos kerja. Kita harus tetap jalan, dengan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan,” ujarnya.

Para relawan kemudian dilantik setelah membaca sumpah, para relawan di sematkan pin secara simbolis oleh Bupati. Dimana dalam pelantikkan di tunjuk sebagai Ketua, Irwan Syamsudin S, sos, Wakil ketua, Solaeman Fenetiruma, Bendahara, Anita Nussu, Sekretaris Hindi Hermawan, Serta koordinator bidang dan anggotanya.

Usai pelantikan, PMI Bintuni melanjutkan aksi donor darah sukarela, ekslusive di lokasi acara, yang diikuti sejumlah Relawan PMI, dan Tamu undangan. [Baim]

(Visited 145 times, 1 visits today)