Pit-Matret Kunker ke Distrik Tomu dan Aranday: Lantik 5 Kepala Kampung dan Buka Kegiatan 1 Muharram

Pit-Matret Kunker ke Distrik Tomu dan Aranday: Lantik 5 Kepala Kampung dan Buka Kegiatan 1 Muharram

September 13, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT bersama Wakil Bupati Matret Kokop, SH, beserta rombongan pada Rabu (12/9), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Tomu, dan Distrik Aranday menggunakan jalur laut dengan speedboat.

Dalam lawatannya itu, Bupati Pit Kasihiw -begitu sapaan orang nomor satu di Teluk Bintuni- menghadiri sejumlah agenda diantaranya mengunjungi Puskesmas Tomu, melantik kepala kampung, hingga membuka rangkaian kegiatan masyarakat di Aranday dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H.

Mengunjungi Puskesmas Tomu, Bupati menyempatkan dialog langsung kepada tenaga medis, dokter, perawat dan bidan desa/kampung yang bertugas, mendengar sejumlah keluhan dari para petugas kesehatan mengenai sarana dan prasarana penunjang kerja.

Bupati mengagendakan untuk bertemu Kepala dinas saat kembali ke Bintuni, guna membicarakan solusi terbaik, demi meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah kerja PKM tersebut.

Di hari yang sama, Bupati juga melantik langsung lima orang kepala kampung di Distrik Tomu, diantaranya, Kepala Kampung Sebyar Rejosari, Hasan Kosepa, Kepala Kampung Ekam, Muhammad Kaitam, Kepala Kampung Wanagir, Ginoni Kosepa, Kepala Kampung Adur, Ramadan Nawarisa dan Kepala Kampung Totitra, Lani Kosepa.

Dalam pelantikan tersebut, Pit Kasihiw memesankan agar kepala kampung, dapat amanah menjalankan tugasnya, terlebih lagi sesuai dengan Nawacita presiden RI, yang menekankan pembangunan dari daerah terpencil dan terisolir, menuju daerah kota, maka tanggung jawab yang di emban, harus betul-betul dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Untuk mendukung Nawacita presiden RI, kampung telah di berikan alokasi khusus, berupa dana desa, maka pergunakan bantuan dana dan alokasi kampung untuk kepentingan pembangunan masyarakat. Selain pihak kepolisan selaku mitra kerja akan membantu dalam mengawasi, juga masyarakat sendiri punya peranan dalam hal ini,” tegas Pit Kasihiw, mantan Kepala Bappeda Teluk Bintuni itu.

Menutup rangkain kunjungannya, Bupati beserta Wakil Bupati, Matret Kokop, SH yang juga selaku ketua LPTQ Teluk Bintuni membuka rangkaian kegiatan masyarakat dalam memperingati tahun Baru islam, 1 Muharram 1440 H, di Mesjid At-Taqwa kampung Arandai, Distrik Arandai.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, di isi dengan lomba-lomba bertemakan keagamaan, diantaranya, hafalan surat pendek Al-qur’an, Adzan dan baca kitab suci Al-qur’an, yang diikuti oleh 50 peserta dari 5 kampung. Menyusul di Aranday pada tahun 2019 di persiapkan menjadi tuan rumah MTQ ke VIII.

Kunjungan itu mendapatkan apresiasi masyarakat yang bahagia ketika dikunjungi orang nomor wahid di pemkab Teluk Bintuni tersebut, hal ini tergambar dari antusiasme dan atmosfer suka cita masyarakat pada lawatan yang berlangsung selama dua hari tersebut. [Baim]

(Visited 204 times, 1 visits today)