Petrus Kasihiw Dan Matret Kokop, Pasangan “Petahana” Daftar di Partai Perindo Teluk Bintuni

Petrus Kasihiw Dan Matret Kokop, Pasangan “Petahana” Daftar di Partai Perindo Teluk Bintuni

September 24, 2019 0 By admin

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT dan Wakil Bupati Matret Kokop, SH tetap berpasangan untuk kembali bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Teluk Bintuni tahun 2020. Pasangan “petahana” Petrus Kasihiw dan Matret Kokop (Pit-Matret) secara bersama-sama datang mendaftar di Partai Perindo sebagai bakal calon (Balon) Bupati dan wakil Bupati Teluk Bintuni untuk maju periode 2021/2025, pada hari Selasa, (24/9).

Pasangan Pit-Matret diantar oleh tim kerja PMK2 jilid II yang diterima oleh tim seleksi (timsel) di Sekretariat Partai Perindo.

Petrus Kasihiw yang juga ketua DPD Partai NasDem Teluk Bintuni mengatakan, bersama dangan pasangan Matret Kokop sepakat untuk maju kembali pada Pilkada tahun 2020. Dan berharap bisa mendapatkan rekomondasi atau dukungan dari Partai Perindo.

“Untuk bisa mendapatkan dukungan tersebut, maka hari ini kami datang mendaftar sekaligus menyiapkan semua berkas berkas yang ditentukan. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak atas waktu yang diberikan kepada kami berdua untuk mendaftar di Partai Perindo.

Perindo merupakan salah satu partai baru namun bisa mengambil hati masyarakat Teluk Bintuni, sehingga bisa mendapatkan tiga kursi yang siap dilantik tanggal 25 September 2019,” ujar Pit Kasihiw, sapaan orang nomor satu di Teluk Bintuni ini.

Petrus Kasihiw berharap partai Perindo bisa memberikan dukungan agar bisa melanjutkan karya-karya yang belum terselesaikan. “Namun semuanya itu kami kembalikan kepada internal partai Perindo yang akan memtuskan dukungan kepada siapapun itu merupakan hak dan kewenangan partai Perindo, akan tetapi sebagai calon tetap berharap mendapat dukungan,” tuturnya.

Sekretaris Tim 9 DPD Partai Perindo Teluk Bintuni Charlos G Maay, SP mengatakan, mereka bekerja sesuai aturan dan mekanisme partai. Dan mengacu pada UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan PKPU Nomor 15 tahun 2019.

Charlos Maay menjelaskan, setelah pendaftaran berakhir tanggal 28 September 2019, tim akan menyampaikan ke pengurus DPD Perindo Teluk Bintuni untuk diproses selanjutnya hingga ke pengurus DPP Perindo di Jakarta. [Azrul]

(Visited 536 times, 1 visits today)