Berlatih di Manokwari, Geisler Ap Siap Rebut Gelar Tinju WBA

Berlatih di Manokwari, Geisler Ap Siap Rebut Gelar Tinju WBA

Februari 3, 2021 0 By admin

MANOKWRI, Kadatebintuni.com – Geisler Ap, petinju asal bumi Cenderwasih Papua tengah mempersiapkan diri untuk naik ring tinju profesional, menantang petinjul asal Thailand dalam merebut gelar juara WBA (World Boxing Association) Asia Pasifik di Jakarta, pada tanggal 27 Februari 2021.

Setelah tahun lalu Geisler menyabet gelar juara dunia WBC Asia Pasifik. Dan bila menang dalam perebutan gelar juara WBA Asia Pasifik, maka Geisler Ap dapat bermain di Las Vegas, Nevada- USA.

Geisler Ap ingin membuktikan dengan meraih juara tinju profesial dilevel Asia atau juara Dunia. Ia juga mengharapkan dukungan pemerintah daerah di tanah Papua, dan juga pihak sponsor lainnya untuk tampil nanti.

“Saya ingin membuktikan kepada masyarakat Papua dan juga seluruh Indonesia, dan juga terlebih lagi untuk dunia bahwa anak Papua itu bisa. Saya juga meminta dukungan kepada pemerintah agar bisa melihat perjuangan ini.

Perjuangan ini bukan untuk pribadi Geisler saja, tetapi untuk adik-adik yang sedang diorbitkan untuk menjadi petinju profesional,” ujar Geisler yang mengaku tertarik dengan dunia tinju sejak masih duduk di bangku Sekolah dasar.

Ia sempat menceritakan bahwa memulai latihan tinju itu di Wamena Jayawijaya. “Saya ikut kakak-kakak senior yang waktu itu di Wamena. Kakak Senior adalah Gosmos Awom dan Beni Awopere, kedua orang ini yang mengajak saya untuk berlatih,” tutur Geisler Ap saat ditemui setelah berlatih di halaman Kantor Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay Jalan Ciliwung, Sanggeng Manokwari, Rabu, 3 Februari 2021.

Geisler Ap mengaku pernah tampil pada kejuaraan di Manokwari, lalu Kejurda di Wamena. Dan juga pernah berlatih di Boven Digul Merauke pada tahun 2006 hingga 2008 dengan mengikuti kejuaraan Andarias Yarisito CUP di Jayapura. Dan juga kejuaraan tinju amatir di kota Fakfak pada Pangdam CUP. Dan masuk pada tinju profesional pada tahun 2009.  [DK]

(Visited 500 times, 1 visits today)