bp serahkan bantuan untuk atlet paralimpik Papua dan Papua Barat di Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua 2021

bp serahkan bantuan untuk atlet paralimpik Papua dan Papua Barat di Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua 2021

Oktober 30, 2021 0 By admin

Jakarta (KADATE) – bp bersama SKK Migas hari ini menyerahkan bantuan senilai lebih dari 570 juta rupiah kepada National Paralympic Committee (NPC) Papua dan Papua Barat untuk mendukung keikutsertaan para atlet, pelatih, dan pendamping di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 yang akan berlangsung di Jayapura pada tanggal 2-15 November mendatang.

bp Indonesia merupakan mitra dari NPC Indonesia sejak tahun 2019 dan mendukung Hary Susanto dari cabang para-badminton dan Hanik Puji Astuti dari cabang para-shooting sebagai duta atlet bp. Secara global, bp memulai keterlibatannya dalam Olimpiade dan Paralimpiade di tahun 2008 dan kami bangga telah mendukung atlet-atlet paralimpiade terbaik dunia.

“Bantuan ini merupakan kelanjutan dari bantuan yang kami berikan sebelumnya kepada kontingen PON Papua Barat dan PB PON Papua, dan kami yakin dukungan ini dapat menjadi motivasi dan semangat bagi para atlit dan pelatih yang berlaga untuk mencapai prestasi terbaik,” kata Desy Unidjaja, head ofcommunication & advocacy bp Indonesia.

“Keseluruhan produk olahraga tersebut diproduksi oleh PT. SUBITU Kreasi Busana (SKB) yang merupakan perusahaan asli Papua Barat dan dikelola secara langsung oleh orang Papua.”

Sebelumnya bp dan SKK Migas telah menyerahkan bantuan perlengkapan olahraga senilai 800 juta rupiah kepada KONI Papua Barat untuk partisipasi kontingen PON Papua Barat, serta seragam senilai Rp 400 juta rupiah kepada Panitia PON XX Papua, pada 2-15 Oktober lalu.

SKB didirikan pada tahun 2015 dengan dukungan dari bp dan SKK Migas sebagai bagian dari program sosial Tangguh LNG. Saat ini SKB sedang dipersiapkan untuk mampu berdiri sendiri secara finansial. SKB memproduksi berbagai jenis pakaian jadi untuk penjualan langsung di Toko SUBITU di Kota Bintuni, Manokwari, dan Sorong, maupun kebutuhan pesanan partai kecil dan besar. (***/Azrul/dmd)

(Visited 235 times, 1 visits today)