Waket II DPRD Teluk Bintuni Yohanis Pongtuluran beri Bantuan 23 Pompa Air, Peralatan dan Pupuk untuk Petani

Waket II DPRD Teluk Bintuni Yohanis Pongtuluran beri Bantuan 23 Pompa Air, Peralatan dan Pupuk untuk Petani

Desember 22, 2021 0 By admin

Bintuni (KADATE) – Wakil Ketua II DPRD kabupaten Teluk Bintuni Yohanis Pongtuluran, S.Sos telah mengupayakan beragam program dan bantuan untuk mendukung kesuksesan sektor pertanian di daerah Bintuni dan Manimeri.

Maka lewat pokok-pokok pikiran anggota DPRD tahun 2021, politisi partai Perindo itu memberi bantuan 23 unit mesin pompa air alkon, 11 buah genset, 12 unit mesin perontok jagung, pupuk serta peralatan lainnya dan juga obat-obatan serta bibit sayur pada kelompok petani di SP 2, SP 3 (Distrik Manimeri) dan SP 5 (Distrik Bintuni Timur).

“Kita berikan bantuan bagi kelompok tani di daerah SP untuk saat ini. Dan kita berharap bantuan ini bisa membuat produksi tanaman meningkat dan juga kesejahteraan petani,” ungkap Yohanis Pongtuluran, (22/12/2021).

Menurutnya, pemberian mesin pompa air alkon itu sangat bermanfaat bagi petani, terlebih disaat musim kemarau tiba, petani dapat meminimalisir gagal panen di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu.

Pemberian bantuan ini dilakukan untuk mendukung para petani di SP dalam mengembangkan lahan pertaniannya. “Kami yakin masih banyak kelompok masyarakat yang membutuhkan bantuan, namun belum mendapatkannya,” ujarnya.

Dia berharap bantuan yang diberikan bisa dijaga dan dipelihara dengan dengan sebaik-baiknya agar terus dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. [Azrul]

(Visited 276 times, 1 visits today)