Program Padat Karya, Satu Milyar Per Distrik 

Program Padat Karya, Satu Milyar Per Distrik 

April 20, 2018 0 By admin

Bintuni, kadatebintuni.com – Pemerintah kabupaten Teluk Bintuni mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 28 Milyar untuk kegiatan padat karya pada tahun anggaran 2018. Tiap Distrik mendapatkan Rp. 1 Milyar. Demikian diungkapkan Kepala BAPPELITBANGDA Kabupaten Teluk Bintuni DR. Alimuddin MM di ruang kerjanya, Rabu (18/4).

Alimuddin, Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Teluk Bintuni itu mengatakan, anggaran satu miliar rupiah itu untuk kegiatan padat karya dikelola langsung oleh Distrik. Ditahun sebelumnya dana padat karya itu masuk dalam DPA Dinas PUPR.

Untuk program padat karya ini sejalan dengan program Presiden Jokowi itu, Pemda Teluk Bintuni, kata Alimuddin, sudah dilakukan sejak tahun 2016.

“Kegiatan padat karya kita sudah lakukan di tahun 2016, di tahun 2017 dan tahun ini kita pertahankan, 28 distrik masing-masing 1 milyar rupiah untuk padat karya melibatkan masyarakat di kampung-kampung di Distrik,” jelas Alimuddin.

Dia menjelaskan, dalam pemanfaatan dana padat karya bisa dengan melakukan pekerjaaan sederhana misalnya rehat ringan bangunan, dan pekerjaan yang banyak melibatkan masyarakat di kampung, dengan begitu masyarakat bisa ikut terlibat proses pembangunan dan adanya perputaran uang menggerakkan perekonomian di kampung dan Distrik. [Daniel MD]

(Visited 53 times, 1 visits today)