Bupati Petrus Kasihiw Ingatkan BPBD Selalu Koordinasi Dengan Instansi Teknis Bila Terjadi Musibah

Bupati Petrus Kasihiw Ingatkan BPBD Selalu Koordinasi Dengan Instansi Teknis Bila Terjadi Musibah

April 27, 2018 0 By admin

Bintuni, kadatebintuni.com ~ Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT saat menyerahkan bantuan beras kepada korban banjir dan longsor yang telah terjadi di Bintuni, Kamis (26/4) mengingatkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  dan stafnya agar selalu berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan instansi teknis lainnya, apabila terjadi musibah.

Sebab ketika terjadi musibah banjir atau pun longsor itu bukan saja terkait masalah jaminan hidup yang harus ditangani tetapi yang ditangani juga termasuk rumah, jembatan serta jalan yang terkena banjir atau longsor.

“Itu semua harus kita lihat dan perbaiki atau tangani sebab masyarakat akan melihat apakah kita siap melayani mereka atau tidak. Untuk itu saya mengharapkan agar kita semua siap karena jangan sampai semua ke Bupati baru pejabat yang lain hanya duduk-duduk saja. Lalu untuk apa saya angkat pejabat tersebut,” ungkap Bupati.

Penanganan setiap bencana yang datang itu bisa dilihat dari kesiapan pejabat struktural yang ada di BPBD. “Saya pernah menyampaikan kepada Kepala BPBD agar membentuk 1 tim reaksi cepat yang anggotanya 15 orang kemudian saya akan bantu 1 unit mobil agar saat terjadi bencana, tim tersebut bisa menangani dengan cepat,” tandasnya. [Daniel MD]

(Visited 16 times, 1 visits today)