Dinas KOMINFO Akan Bangun Kantor Di SP V Bintuni Timur

Dinas KOMINFO Akan Bangun Kantor Di SP V Bintuni Timur

Juni 12, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Saat ini Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (KOMINFO) masih menempati kantor sementara yang merupakan bangunan sewa, namun menurut penuturan Kepala Dinas KOMINFO Teluk Bintuni, Drs. Markus Sraun, MSi, Senin (11/06) bahwa akan adanya pencanangan, pembangunan kantor di lokasi yang lebih strategis.

“Kami merancanakan pembangunan kantor Dinas KOMINFO di lokasi SP V, dengan luas tanah 100×75 m², saat ini tinggal penyelesaian pembayaran oleh PEMKAB, yang di wakili oleh Dinas tekhnis, yaitu Dinas Pertanahan, dan ditargetkan selesai (pembayaran) di tahun 2018,” ungkap Markus Sraun di Kantor KOMINFO.

Lebih lanjut, Markus Sraun mengungkapan bahwa pembangunan akan langsung di genjot, sedangkan mulai pembangunan tahap pertama di awal tahun 2019, rencana kantor yang di bangun terdiri dari 2 lantai, kemudian akan di buat ruang khusus pengakses informasi, yang dicanangkan gratis untuk pelajar dan mahasiswa.

Sementara itu, ditanya mengenai mengapa memilih SP 5 sebagai lokasi baru, dalam kesempatan itu, Sraun mengatakan alasan kestrategisan lokasi adalah salah satu pertimbangan.

“Kami mempertimbangkan lokasi SP 5, karena kami adalah Dinas yang khusus menangani komunikasi, dimana pengguna mencakup seluruh kalangan, mulai dari kalangan pebisnis sampai pelajar, maka dari itu, SP 5 memiliki letak strategis, yakni pas ditengah antara Kota dan SP, sehingga, dampaknya akan tidak mempersulit users mengakses informasi.

Dan telah di setujui kepala daerah, menggenai anggaran pembangunan kantor Dinas KOMINFO yang baru, akan menggunakan anggaran dari APBD, dimana besaran nilainya, sesuai dengan standard pembangunan kantor yang telah ditetapkan oleh pemerintah, “tandasnya. [Baim]

(Visited 74 times, 1 visits today)