Datangi Dinkes, Bupati Pit Kasihiw Mengecek Persiapan Kunjungan Menteri Kesehatan

Datangi Dinkes, Bupati Pit Kasihiw Mengecek Persiapan Kunjungan Menteri Kesehatan

Agustus 27, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Pemerintah kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni terus melakukan persiapan untuk menyambut kehadiran Menteri Kesehatan (Menkes) Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K) pada Rabu (29/8) nanti.

Kunjungan Menkes dalam rangka peninjauan program EDAT (early diagnosa and treatment), yang di gagas Dinas Kesehatan (Dinkes) Teluk Bintuni hingga menyabet penghargaan International class beberapa waktu lalu tersebut.

Persiapan demi persiapan di rampungkan oleh Panitia penyambutan, agar seluruh kegiatan dapat berjalan dengan baik.

Hal ini yang di kemukakan Frangky D. Mobilala ,SKM, Kepala Bidang P2L Dinkes Teluk Bintuni kepada media ini bahwa rundown atau agenda acara tibanya Menkes hingga kembalinya di persiapkan sebaik mungkin.

“Walau dengan keterbatasan di sana sini, kami tetap memaksimalkan, dan mematangkan persiapan-persiapan. Menkes akan tiba dengan pesawat Susi air dari Manokwari ke Bintuni, sebelum itu rombongan lainnya tiba menggunakan kendaraan darat sehari sebelumnya dari Manokwari,” tutur Frengky Mobilala.

Persiapan yang di lakukan oleh panitia ini juga mendapat perhatian Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT. Pada hari Senin (27/8), Pit Kasihiw begitu sapaan orang nomor satu di Teluk Bintuni mengecek persiapan ke Dinas kesehatan setempat guna meninjau kerampungan persiapan Panitia.

Kedatangan Bupati Pit Kasihiw yang didampingi Kepala Dinas PUPR Tomy Tulak, ST di sambut langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, Ekber Fakdawer,SH,MM, dan Kepala Bidang P2L, Frangky D. Mobilala ,SKM dan juga Sekretaris Dinkes Michael Yawan SKM MPA di halaman Dinkes. Terpantau perbincangan seputar kesiapan dan rundown menjadi topik pembahasan ringan kala itu. [Baim]

(Visited 136 times, 1 visits today)