Partai Golkar Awali Kampanye Terbatas Parpol di Distrik Manimeri

Partai Golkar Awali Kampanye Terbatas Parpol di Distrik Manimeri

Oktober 18, 2018 0 By admin

Didimus Auparay

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Partai Golkar Teluk Bintuni Kamis [18/10] kemarin gelar kampanye di distrik Manimeri sekaligus merupakan partai politik pertama yang mengawali rangkaian masa kampanye dalam bentuk pertemuan terbatas yang ditetapkan KPU Teluk Bintuni di wilayah ini.

Anggota Panwaslu distrik Manimeri, Didimus Auparay ketika dijumpai dilokasi kegiatan Kampung Korano Jaya, SP II membenarkan bahwa Partai Golkar merupakan partai pertama yang menggelar kampanye tingkat distrik Manimeri.

“Partai Golkar partai politik pertama yang melakukan kampanye terbatas di wilayah distrik Manimeri ini,” ujar Didimus Auparay.

Bukan hanya itu ia juga memberikan apresiasi persiapan yang telah dilakukan Partai Golkar sejak tiga hari yang lalu dengan menyurati kepada Bawaslu dan kemudian diteruskan ke Panwaslu tingkat Distrik.

“Sesuai aturan yang berlaku, Partai Golkar sudah menyurat sejak tiga hari lalu kepada Bawaslu kabupaten, dan kami Panwas distrik juga langsung diarahkan untuk mengecek kesiapan dilapangan seperti pemasangan tenda, dan tekhnis lainnya,” jelasnya.

Dijelaskan Didimus, sesuai aturan KPU bahwa Partai Politik sebelum melakukan kampanye wajib menyurat kepada Bawaslu 3 – 7 hari sebelum melakukan kampanye, tekhnis lainnya seperti pemasangan atribut partai dilokasi kegiatan hanya boleh dilakukan pada hari H pelaksanaan, serta waktu kampanye berlangsung selama 3 jam.

“Sesuai apa yang kami lihat, semua sudah sesuai aturan, semua terkesan rapi,” ujar Didimus kepada kadatebintuni.com

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Teluk Bintuni, Yohanis (Anisto) Manibuy menyampaikan bahwa secara terpisah Kampanye Pertemuan Terbatas bersama simpatisan Golkar yang tergabung dalam “Rukun” [Rumah Kuning] juga dilakukan di dua tempat berbeda.

“Hari ini agenda kami di 3 tempat. Di distrik Manimeri kampung Korano Jaya diikuti oleh ibu mantan [Herlina Husain], pak Hengki Manibuy, dokter Ciokan, dan Caleg Provinsi Ramli. Di Tirasai ada pak Buce Maboro dan beberapa Caleg Kabupaten, juga di Bina Desa ada Pak Timisela, ibu Renmaur dan beberapa caleg lainnya,” ungkap Anisto.

Ketika ditanya terkait persiapan kampanye terbatas yang dilaksanakan di tiga titik sekaligus, Anisto mengatakan bahwa PG sudah menyiapkan jauh hari sebelumnya.

“Kami sudah siap dari jauh hari. Menyurat ke Bawaslu, Polres dan kesiapan tekhnis lainnya. Kami upayakan yang terbaiklah. Terbukti sekitar 200 – 300an simpatisan PG hadir dikampung korani ini untuk lebih mengenal para caleg Golkar yang akan bertarung di Dapil I,” terangnya.

Bapak Alfons Manibui


Sesuai pantauan kadate, turut hadir dan berbaur bersama simpatisan lainnya dalam kegiatan ini sesepuh Golkar sekaligus Mantan Bupati Teluk Bintuni 2 Periode [2005 – 2015] drg. Alfons Manibui, DESS. [mondo]

(Visited 209 times, 1 visits today)