Deny Imbir Terpilih Pimpin DPC KNPI Distrik Babo

Deny Imbir Terpilih Pimpin DPC KNPI Distrik Babo

November 11, 2018 0 By admin

Deny Imbir (tengah)

Deny Imbir Terpilih Pimpin DPC KNPI Distrik Babo

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Deny Imbir, S, Ip dengan nomor urut 1, resmi terpilih sebagai Ketua DPC KNPI Distrik Babo setelah mengalahkan dua kandidat lainnya dalam Musyawarah Distrik (Musdis) II DPC KNPI Distrik Babo yang digelar di Aula Polsek Babo, Sabtu (10/11).

Memperebutkan 12 pemegang hak suara yang berasal dari 10 OKP [Organisasi Kemasyarakatan Pemuda] se-distrik Babo juga 2 hak suara lainnya yang berasal dari DPD KNPI sebanyak 1 Suara dan DPC KNPI Babo 1 Suara, Beny Imbir memperoleh total 7 suara hasil pleno pemilihan.

Dua kandidat lainnya, yakni Maleki Paday nomor urut 2, dan Muhammad Bilal Sayori nomor urut 3 masing-masing memperoleh 4 suara dan 1 suara. Maka secara otomatis Deny Imbir, S,Ip ungguli kandidat lainnya bakal menahkodai DPC KNPI Babo periode 2018 – 2021.

Seusai kegiatan, Deny Imbir yang juga mantan Wakil Ketua Bidang Olahraga dan Seni pada masa kepemimpinan DPC KNPI Babo sebelumnya ketika diwawancarai mengatakan bahwa proses demokrasi pemilihan yang diikuti OKP se – distrik Babo telah usai, dan saatnya pemuda Babo bersatu mengawal pembangunan.

“Pemuda Babo telah lewati tahapan pemilihan, ada dinamika yang kita rasakan dalam proses pemilihan ini dan hal tersebut wajar dalam demokrasi. Kini saatnya kita bersatu mengawal pembangunan dan mengeluarkan potensi terbaik pemuda khususnya di distrik Babo menatap hari esok yang cerah,” ajak Deny.

Dijelaskan Deny, Visi Misinya bakal dituangkan dalam beberapa program prioritas yang akan dilaksanakan setelah ia dan badan formatur menyusun komposisi kepengurusan DPC KNPI Babo periode 2018 – 2021 yang akan dilantik pada bulan Desember mendatang.

“Diantaranya peningkatan prestasi olahraga dan seni pemuda Babo, bersama pemerintah distrik mengawal musrembang kampung, optimalisasi OKP se – distrik Babo, dan beberapa program lainnya yang bakal dibahas bersama kepengurusan DPC KNPI Distrik Babo periode 2018 – 2021,” ujar Lulusan Fisip Uncen ini.

Sebelumnya Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni Edison Orocomna, SPAK, SH MM dalam sambutannya ketika membuka secara resmi Musdis II KNPI Distrik Babo menyampaikan permohonan maaf kepada pemuda se – distrik Babo karena pemilihan ketua DPC yang sedianya dilaksanakan sejak 2014 mengalami keterlambatan.

“Pertama-tama saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pemuda Babo karena Muscab II yang sedianya dilaksanakan tahun 2014, molor hingga tahun 2018 baru bisa dilaksanakan karena satu dan lain hal,” ujar Edison.

Edison juga turut menanggapi pelaksanaan Musdis II yang bertepatan dengan masa kampanye Pileg 2019 bahwa pelaksanaan kegiatan Musdis II DPC KNPI Distrik Babo baru terlaksana pada saat ini (10/11) karena anggaran pelaksanaan yang baru tersedia tepatnya pertengahan bulan Oktober lalu.

“Saya juga ingin menyampaikan jangan ada pikiran-pikiran lain soal pelaksanaan ini dan dikaitkan dengan politik. Kenapa sampai tahun 2018 bulan November baru digelar karena anggaran kami di DPD KNPI baru tersedia pertengahan oktober lalu. Kalau mau politik, silahkan lepas atribut organisasi baru bicara politik,” tutup Edison [mondo]

(Visited 167 times, 1 visits today)