Pedagang Musiman Natal Di Bintuni Akui Tahun Ini Agak “Sepi” Pembeli

Pedagang Musiman Natal Di Bintuni Akui Tahun Ini Agak “Sepi” Pembeli

Desember 20, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Pedagang musiman jelang hari raya Natal 25 Desember 2018 di Teluk Bintuni akui bahwa tahun ini omzetnya cenderung menurun dibandingkan dengan pendapatan hasil penjualan pernak pernik ornamen natal pada tahun – tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Safrudin, pedagang musiman natal ketikat ditemui kadatebintuni.com, Kamis [20/12].

Menurutnya, dibandingkan tahun – tahun sebelumnya, natal kali ini agak ‘sepi’ pembeli.

“Agak sepi tahun ini dari tahun – tahun sebelumnya. Biasanya awal bulan desember sudah banyak pembeli, sedangkan sampai sekarang sudah mau natal, masih sepi pembeli” ujar pria yang telah menggeluti profesi ini selama 5 tahun terakhir.

Menurut pikiran awamnya, ia menduga hal ini merupakan dampak dari melemahnya kondisi keuangan daerah sehingga H – 5 jelang natal pun penjualan pernak pernik natalnya belum ‘se-laku’ tahun sebelumnya [2017].

“Mungkin karena kondisi keuangan ya” ucap Safrudin berkelakar.

“Sampai sekarang kan ada yang masih tunggu – tunggu pencairan proyek, ada yang belum dapat thr, mungkin itu [penyebab]” tambahnya.

Meski tersisa beberapa hari jelang perayaan Natal 25 Desember 2018, safrudin berharap agar ia masih bisa mendapat berkah natal. Apalagi khususnya tahun ini, ia juga mendatangkan langsung dari jakarta beberapa pernak pernik terbaru, mulai dari jenis lampu hingga atribut natal lainnya.

“Ada jenis lampu terbaru, tulisan – tulisan dan hiasan yang saya datangkan dari jakarta, mudah – mudahan waktu tersisa bisa rame pembeli lagi” harap Safrudin. [mondo]

(Visited 88 times, 1 visits today)