Atal S Depari, Perintah Segera Bentuk PWI di Teluk Bintuni

Atal S Depari, Perintah Segera Bentuk PWI di Teluk Bintuni

Desember 22, 2018 0 By admin

Haiser Situmorang bersama ketua umum PWI Pusat dan Ketua PWI Papua Barat setelah kegiatan Konferensi I PWI Papua Barat di Oransbari, Manokwari Selatan


ORANSBARI, kadatebintuni.com ~ Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode 2018-2023, Atal Sembiring Depari memerintahkan pengurus PWI Provinsi Papua Barat yang diketuai Bustam agar secepatnya membentuk kepengurusan PWI di Kabupaten Teluk Bintuni.

Hal pembentukan PWI di Kabupaten Teluk Bintuni di jelaskan oleh Haiser Situmorang, Koordinator Lapangan (Korlap) Forum Jurnalis Bintuni kepada kadatebintuni.com, Sabtu (22/12/2018).

Dikatakan Haiser, setelah memberikan penjelasan kepada Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat dan Ketua PWI Papua Barat, bahwasanya wartawan-wartawan yang melaksanakan tugas peliputan di Kabupaten memiliki niat yang sangat besar untuk bergabung ke organisasi profesi Wartawan, PWI.

” Saat ini sudah ada sekitar 20 orang wartawan dari berbagai media (cetak dan online) di Teluk Bintuni, lapor ke Ketum PWI ” ungkap Haiser tentang yang disampaikan saat kegiatan Konferensi Kerja I PWI Papua Barat di Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan 21-22 Desember 2018.

Menurutnya mendengarkan informasi tersebut, langsung mendapat respon yang positif dari Atal S Depari. Haiser menirukan ucapan Atal, ” lah itu sudah bisa itu , cepatlah di bentuk, ” kata Ketum PWI.

Ketum berharap agar segera mengurus persyaratan-persayaratan untuk mempermudah dan mempercepat terbentuknya cabang PWI di Kabupaten Teluk Bintuni.

” Ketum memerintahkan Pak Bustam agar segera mempercepat pembuatan kartu keanggotaan PWI , baik yang untuk perpanjangan dan yang belum sama sekali, ” ujar Haiser menjelaskan perintah Ketum kepada Ketua PWI Papua Barat itu

Ketum juga menunjuk Haiser Situmorang menjadi Karateker Ketua PWI di Kabupaten Teluk Bintuni agar dapat sesegera mungkin membuat Konferensi Pembentukan Struktur Organisasi PWI yang definitif di Kabupaten Teluk Bintuni.

” Saya percayakan kepada Haiser Situmorang, agar PWI di Kabupaten Teluk Bintuni sebelum pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 di Surabaya, harus sudah terbentuk kepengurusan yang definitif, ” ujar Haiser menyampaikan keinginan Ketum PWI Pusat itu.

Keinginan pengurus dan anggota Forum Jurnalis Bintuni (FJB) di sampaikan Haiser Situmorang dan Wawan Gunawan saat menghadiri Konferensi Kerja I PWI Papua Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Manokwari Selatan 21-22 Desember 2018 yang di buka langsung oleh Ketum PWI Pusat Atal S Depari. [Daniel MD]

(Visited 119 times, 1 visits today)