Kantor Kemenag Bintuni Rayakan Hari Amal Bakti Ke-73

Kantor Kemenag Bintuni Rayakan Hari Amal Bakti Ke-73

Januari 8, 2019 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Teluk Bintuni melaksanakan acara syukuran Hari Amal Bakti Ke-73 Kementerian Agama RI, Selasa (8/1/2019 ).

Kegiatan syukuran dengan mengusung tema, “Jaga Kebersamaan Umat” dilaksanakan di Aula Sekretariat Bersama MUI (Sebelah Kantor Kementerian Agama).

Hadir mengikuti acara ini, pegawai Kantor Kemenag, Turut hadir Sekda Gustaf Manuputty, S.Sos MM dan Ketua MUI Teluk Bintuni Sahroni Kosepa, S.Pd serta para tokoh agama, dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Matret Kokop, SH dalam kesempatan itu membacakan sambutan Menteri Agama RI yang menekankan pentingnya aktualisasi 5 nilai budata kerja antara lain integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan secara baik sehingga tugas tugas dibidang keagamaan bisa terlaksana dengan lancar sesuai visi dan misi kementerian agama RI.

ASN diajak agar dapat menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan serta menempatkan diri untuk kepentingan umum di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

Ajakan yang sama juga disampaikan kepada seluruh komponen bangsa, supaya tetap menjaga kebersamaan dan keutuhan sesama anak bangsa, dengan menghindari segala bentuk ujaran serta perilaku dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama.

Hindari dan jauhi sikap saling menebar benci, saling melempar fitnah, hindari saling melukai sesama anak bangsa dan lain-lain, sehingga keutuhan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai kesatuan NKRI tetap terjaga dan terpelihara, demi terwujudnya kebersamaan umat beragama dari Aceh sampai tanah Papua.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Teluk Bintuni Sirajudin Bauw, S.Ag, M.M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa semestinya pelaksanaan Hari Amal Bakti Ke-73 Kementerian Agama RI pada tanggal 3 Januari 2019. Namun baru dilaksanakan pada tanggal 8 Januari setelah masuk kantor dari libur natal dan tahun baru.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih pada para undangan yang telah hadir pada acara syukuran tersebut. [Daniel MD]

(Visited 81 times, 1 visits today)