Rebut 30 Persen Kursi Legislatif! Herlina Husain Harapkan Kaum Perempuan Kompak Pada Pileg 2019

Rebut 30 Persen Kursi Legislatif! Herlina Husain Harapkan Kaum Perempuan Kompak Pada Pileg 2019

Maret 22, 2019 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Teluk Bintuni dari Partai Golongan Karya (GOLKAR) Ir. Herlina Husain mengatakan, agar kaum perempuan bisa meraih lebih dari satu kursi atau mencapai 30 persen keterwakilan dari total 20 kursi di DPRD Teluk Bintuni, maka perempuan mesti kompak pada Pileg 2019. Ia berpandangan, kapentingan kaum perempuan dan anak mesti diperjuangan juga oleh perwakilan kaum perempuan di lembaga DPRD itu.

Pasalnya pada tiga kali Pileg di Teluk Bintuni, pada Pileg 2004 satu kursi untuk keterwakilan perempuan, tahun 2009, tidak ada, dan tahun 2014, satu kursi untuk keterwakilan perempuan. Maka tahun ini, mesti lebih dari satu kursi.

Harlina Husain, mantan ketua Tim PKK Kabupaten Teluk Bintuni, berharap agar masyarakat Teluk Bintuni, khususnya kaum perempuan dapat mendukung dengan tulus kaumnya agar keterwakilan perempuan di lembaga DPRD periode 2019-2024 dapat mencapai minimal kuota untuk kaum perempuan.

“Kita kaum perempuan, agar tidak dipandang sebagai pelengkap dalam keterwakilan DPRD, tetapi sesungguhnya, pikiran, pandangan dan kemampuan kaum perempuan pada dasarnya sama dengan kaum laki laki.

Bahkan, umumnya perempuan lebih menggunakan rasa dan lebih cermat dalam melihat hal hal kecil yang luput dari pengamatan sehingga jika keterwakilan perempuan dapat mencapai 30 persen, saya yakin lembaga DPRD kabupaten Teluk Bintuni akan jauh lebih baik kinerjanya,” ungkap Herlina Husain, pada media Kadate di kediamannya, Jumat (22/3/2019)

Ketika ditanyakan tentang upaya mewujudkan Bintuni maju, tutur Herlina Husein, istri mantan Bupati Teluk Bintuni dua periode drg. Alfons Manibuy, DESS itu bahwa perempuan dan anak mesti mendapatkan prioritas utama dalam pembangunan di negeri sisar matiti ini. “Saya meyakini bahwa Bintuni akan lebih cepat maju jika perempuan dan anak maju,“ ucapnya.

Lanjut katanya, peningkatan kualitas SDM dan kualitas hidup anak akan lebih cepat dapat dicapai ketika perempuan maju. Untuk itu, saya berharap, agar masyarakat yang peduli terhadap kemajuan SDM dan Kualitas hidup keluarga, dapat mendukung penuh caleg caleg perempuan dalam pesta demokrasi di tanggal 17 April nanti.

Herlina Husain; Caleg DPRD Teluk Bintuni


Semoga kehadiran perempuan yang cukup di DPRD akan mampu memberi warna dan prioritas prioritas yang berbeda pula, khususnya program dan kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan perempuan dan anak. “Perempuan dan Anak Maju, Bintuni Maju “ tutupnya. [Daniel Duwit]

(Visited 463 times, 1 visits today)