Calonkan diri sebagai anggota DPRD Teluk Bintuni, Semuel Wailola: “bekerja dan menjadi berkat bagi sesama”

Calonkan diri sebagai anggota DPRD Teluk Bintuni, Semuel Wailola: “bekerja dan menjadi berkat bagi sesama”

April 12, 2019 0 By admin

Bintuni (KADATE) – Berbicara mengenai legislatif erat kaitannya dengan pengambilan keputusan yang mempertaruhkan nasib rakyat. Dan tentu saja kapabilitas dan eksistensi, serta Komitmen para Anggota Dewan harus dimaksimalkan.

Bagaimanapun juga, DPR sebagai wakil rakyat selain diatas kertas, juga secara objektif kiranya dapat konsisten dengan tugas dan fungsi kerjanya.

Fenomena dimana, anggota DPR lebih mementingkan kepentingan pribadinya, ketimbang kepentingan khalayak umum.

Mewawancarai salah seorang Calon Legislatif DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Semuel Wailola,ST di sela-sela kegiatannya, menyikapi hal ini dengan memberikan pendapatnya. “Tentu tidak bisa dinafikkan, saat ini seluruh anggota legislatif sedang menggalang massa dan kekuatan.

Guna meraih tujuannya di pemilu kali ini. Namun, terlepas itu kita juga harus dapat memberikan pembuktian yang nyata saat telah dipercayai oleh masyarakat,” ungkap Semuel Wailola.

Kebiasaan-kebiasaan lama yang merugikan harus segera dirubah, katanya. “Hari ini saya katakan, siapapun yang terpilih itu bukan soalnya. Namun, bagaimana yang terpilih dapat menjalani tupoksi kerja yang telah di amanatkan rakyat untuk lima tahun kedepan.

Untuk itu, saya pikir kita harus hijrah. Tinggalkan cara-cara lama yang tidak patut kembali diulang. Sudah saatnya anggota DPRD kembali kepada marwahnya. Yakni melakukan fungsi dan kewajibannya,” lanjutnya.

“DPRD kita ini, perlu melakukan pembenahan, sehingga hukum dan tatanan serta kekuasaan tidak di alih fungsikan. Sudah semestinya masyarakat mendapatkan apa yang menjadi haknya. Controlling, Monitorring, Budgetting sangat perlu di prioritaskan kembali,” terang Caleg nomor 2 dari partai Hanura itu.

Lebih lanjut, Semuel Wailola juga menekankan, “Sudah hukum rimba yang terkuat yang menang, namun saya mengajak yang terpilih dan masyarakat sama-sama saling menjaga, bukan hanya kepentingan namun adanya public control yang kuat, sehingga para legislatif juga dapat tetap berada di rellnya.”

“Saya pun demikian, saya siap di kritik untuk perubahan yang lebih baik. Komitmen saya bekerja dan menjaga berkat bagi sesama,” pungkas Caleg yang bertarung di Dapil 1, Bintuni, Manimeri, Tuhiba, dan Sibena itu. [Baim]

(Visited 69 times, 1 visits today)