GSG “Berdandan” Sambut Perayaan Hut Bintuni Ke-16 Yang Di Undurkan Ke Tanggal  17 Juni

GSG “Berdandan” Sambut Perayaan Hut Bintuni Ke-16 Yang Di Undurkan Ke Tanggal 17 Juni

Juni 13, 2019 0 By admin

BINTUNI, KADATE ~ Kabupaten Teluk Bintuni di Provinsi Papua Barat telah memasuki usia ke-16 tahun pada 9 Juni 2019 lalu, akan merayakan hari jadinya dengan meriah, tak tanggung-tanggung, rangkaian acara di rayakan selama 3 hari, yakni diawali dengan jalan santai pada tanggal 15 Juni, upacara bendera di tanggal 17 Juni 2019 dan acara puncak hiburan rakyat pada 18 Juni nanti.

Seperti tahun lalu, Venue acara masih di lokasi yang sama yakni, Gedung Serba Guna (GSG) Bintuni. Menyambangi lokasi acara pada Kamis, (13/6) media ini memantau sejumlah persiapan dan pembenanahan “mendandani” salah satu gedung kebanggaan masyarakat Bintuni itu.

Pembersihan yang dilakukan meliputi penggerukkan selokan di halaman gedung, memangkas rumput liar, hingga melakukan pengecatan di sejumlah titik, yang salah satunya adalah pot tanaman hias sepanjang jalan setapak gedung.

Jamal Kelsaba, salah seorang pekerja menuturkan, sejumlah persiapan ini dilakukan demi mendukung terselenggaranya acara HUT Kabupaten. “Pekerjaan di lakukan berkelompok, ada kelompok yang khusus potong (Memangkas,red) rumput, di area gedung, ada di lapangan upacara, dan ada juga yang membersihkan selokan. Sedang saya sendiri mengecat pot pembatas ini,” tuturnya seraya menunjukkan hasil pekerjaanya.

Puluhan pria itu, mengejar agar pembersihan cepat rampung, apalagi acara akan dimulai beberapa hari lagi. [Baim]

(Visited 268 times, 1 visits today)