Putra 7 Suku Asal Moskona: “Edison Orocomna” Daftar Bakal Calon Wakil Bupati Lewat Partai Perindo Teluk Bintuni

Putra 7 Suku Asal Moskona: “Edison Orocomna” Daftar Bakal Calon Wakil Bupati Lewat Partai Perindo Teluk Bintuni

September 28, 2019 0 By admin

Edison Orocomna serahkan berkas dokumen formulir pendaftaran ke Timsel Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Partai Perindo di Sekretariat Perindo Bintuni, Sabtu (28/9).

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Edison Orocomna, S.PAK, SH MM salah satu putra asli Papua dari Moskona, satu diantara 7 (tujuh) suku lokal yang mendiami kabupaten Teluk Bintuni mendaftar sebagai salah satu bakal calon (Balon) Wakil Bupati untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 lewat partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Pernah menjadi ketua tim sukses pemenangan PMK2 pada Pilkada tahun 2015 dan ketua DPD KNPI Teluk Bintuni dua periode hingga saat ini, Edison Orocomna daftar didampingi istrinya beserta keluarga dan masa simpatisan.

Menurut Otis Merenefa yang mendampingi Edison Orocomna menyerahkan berkas formulir pendaftaran bahwa, secara keluarga, mereka mendukung ketua DPD Partai Perindo Teluk Bintuni itu untuk maju pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah pada 2020.

Otis Merenefa tandatangan buku tamu di Sekretariat Partai Perindo

“Saya hadir dampingi selain sebagai pemuda juga keluarga mendukung kakak kita (Edison Orocomna). Adik selalu dampingi, apalagi kami bersyukur partai Perindo raih 3 kursi di DPRD Teluk Bintuni, kebanggaan buat kami,” ungkap Otis Merenefa, Sabtu (28/9).

Otis berharap, tim seleksi yang beranggota 9 orang dapat mengakomodir aspirasi yang telah disampaikan lewat pendaftaran Edison Orocomna, mantan politisi partai Golkar yang pernah menjabat dua periode berturut-turut sebagai anggota DPRD Teluk Bintuni tahun 2004-2009, 2009-20214 itu.

Ini Buka Partai Keluarga

Ketika dinfirmasi usai menyerahkan berkas pendaftaran, Edison Orocomna hanya mengatakan, ia mengikuti aturan serta mekanisme dalam partai Perindo. “Partai Perindo itu bukan partai keluarga atau partai lokal, semua ada aturan dan mekanisme, ada jenjang dari bawah sampai penentuan di pengurus DPP di Jakarta.

Partai ini milik rakyat yang percayakan suara mereka pilih di Pileg 2019 kemarin. Jadi siapa saja boleh daftar,” ungkap Edison Orocomna yang pernah masuk dalam tim penerjemah bagian dari isi Alkitab ke dalam bahasa Moskona itu. [Azrul/Daniel]

(Visited 1.014 times, 1 visits today)