BPDASHL Remu Ransiki Manokwari Sediakan Bibit Pohon Gratis

BPDASHL Remu Ransiki Manokwari Sediakan Bibit Pohon Gratis

November 23, 2019 0 By admin

MANOKWARI | kadatebintuni.com ~ Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Hutan Lindung (BPDASHL) Remu Ransiki di kabupaten Manokwari menyediakan bibit pohon gratis untuk di tanam bagi instansi pemerintah, masyarakat perseorangan maupun kelompok, sekolah-sekolah, dan juga tempat ibadah.

Jonni Damanik

Koordinator Bibit Pohon Gratis BPDASHL, Jonni Damanik, SP saat di konfirmasi kadatebintuni.com menyebutkan jenis bibit pohon yang di sediakan yaitu Mahoni, A. Monglum, Glodokan, Trembesi, Sengon, Asam Jawa, Tanjung, Jambu Menteh, Mangga, Pinang, Cempedak, Sirsak dan Rambutan. “Untuk jenis bibit yang lainnya masih dalam proses,” kata Jonni Damanik, Sabtu (23/11).

Dia mengatakan bagi yang mengambil bibit gratis, bagi masyarakat perorangan maupun kelompok, hanya bermodalkan kartu tanda pengenal (KTP). Dan untuk kantor-kantor instansi pemerintah yang mau menanam, persyaratanya harus memberikan surat permohonan permintaan bibit, begitu juga dengan sekolah-sekolah, Perguruan tinggi, dan tempat ibadah, dan lainnya.

Ditambahkan Jonni menjelaskan latar belakang kantor Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung ( BPDASHL) Remu Ransiki, mengapa di namakan Remu Ransiki, karena Remu merupakan sungai terbesar di kota Sorong dan juga sungai Ransiki di Manokwari selatan, sehingga BPDASHL ini di namakan dengan BPDASHL Remu Ransiki. ( Dolly )

(Visited 181 times, 1 visits today)