Jelang HUT Ke-10, Aston Niu Hotel Manokwari Gelar Donor Darah Terkumpul 62 Kantong

Jelang HUT Ke-10, Aston Niu Hotel Manokwari Gelar Donor Darah Terkumpul 62 Kantong

November 23, 2019 0 By admin

MANOKWARI | kadatebintuni.com ~ Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-10, pihak Aston Niu Hotel Manokwari bekerja sama dengan unit transfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua Barat, melaksanakan kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah di salah satu hotel megah di Manokwari itu turut dihadiri prajurit TNI/POLRI, serta dari mitra Aston Niu Hotel, termasuk Amus Atkana, ketua KPU Provinsi Papua Barat juga mengambil bagian dalam mendonorkan darah.

Front Office Manager Aston Niu Hotel Manokwari Richard Edward Pattyranie yang juga selaku ketua panitia Hut ke-10, saat di konfirmasi kadatebintuni.com, mengatakan kegiatan donor darah sudah jadi program tahunan semenjak pertama didirikan hotel itu. Tiap jelang ulang tahun dilaksanakan kegiatan donor darah.

Menurut Richard berharap lebih banyak pendonor darah kedepanya, untuk memenuhi kebutuhan permintaan darah di kota Manokwari, “ketika ada yang bersifat urgen, tidak usah dari luar tetapi langsung bisa tertangani, tentunya dengan bantuan rekan-rekan yang suda membantu mendonorkan darah,” tuturnya.

Selain kegiatan donor darah, kata Richard, pihak Aston Niu Hotel juga ada program untuk kunjungan ke tempat-tempat ibadah. “Untuk kegiatan yang bersifat external atau kunjungan keluar, akan di adakan bakti sosial ke tempat-tempat ibadah seperti, gereja, wihara, pura, dan mesjid,” katanya.

Salah satu pendonor darah yakni Amus Atkana, Ketua KPU Provinsi Papua Barat mengatakan, “Saya di berikan hidup oleh Tuhan, saya ingin membagi kehidupan itu untuk orang lain, dengan menyumbangkan setetes darah dari saya kepada orang lain.

Mungkin saya tidak bisa menjangkau masyarakat di pelosok, untuk orang papua dan kelompok marjinal yang paling kecil, dimana mereka berada tetapi dengan keterlibatan saya datang untuk mendonorkan darah dari saya untuk menghidupi mereka, saya rasa itu jauh lebi baik”.

Koordinator Unit Pekayanan Transfusi Darah Palang Merah Indonesia UPTD-PMI Provinsi Papua Barat, Abdullah sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak Aston Niu Hotel atas pelaksanaan kegiataan donor darah itu.

Baginya, darah yang terkumpul, sangat membantu menolong pasien yang membutuhkan daerah, “kami juga berharap sebanyak mungkin agar masyarakat yang membutuhkan bisa terslamatkan,” katanya.

Abdullah menyebutkan golongan darah O yang paling tinggi permintaannya di kota Manokwari.

Jumlah darah yang terkumpul 62 kantong, terdiri dari, golongan darah A 11 kantong, golongan darah B 10 kantong, golongan darah AB 4 kantong, golongan darah O 24 kantong darah. (Dolly)

(Visited 66 times, 1 visits today)