Perayaan Natal Ikatan Keluarga Toraja Teluk Bintuni, Inilah Pesan Bupati Petrus Kasihiw

Perayaan Natal Ikatan Keluarga Toraja Teluk Bintuni, Inilah Pesan Bupati Petrus Kasihiw

Desember 29, 2019 0 By admin

BINTUNI | KADATEBINTUNI.COM ~ Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT menghadiri perayaan natal Ikatan Keluarga Toraja (IKT) kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu (28/12/2019).

Perayaan Natal warga masyarakat Toraja itu dipimpin Pastor John, dengan mengusung tema, Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Dan sub tema, mempererat persaudaraan dan bersatu hati bersama semua suku untuk membangun kabupaten Teluk Bintuni.

Bupati Petrus Kasihiw saat menyampaikan pesan pesan Natal bahwa Tuhan saja bersahabat dengan manusia, maka manusia juga harus bersahabat dengan sesamanya.

“Kita mulai membenahi diri di dalam persaudaraan dan persukutuan, kemudian baru bersekutu dengan sesama suku suku lain untuk membangun kabupaten Teluk Bintuni,” ungkapnya.

Kata Petrus Kasihiw bahwa, di pemerintahan kabupaten Teluk, terdapat pejabat asal suku Toraja baik di eksekutif, maupun di legislatif, “sehingga sewajarnya Natal kali ini harus disyukuri karena Tuhan memberikan berkat bagi IKT,” katanya.

Lanjut Bupati, kontribusi masyarakat Toraja bagi Pembangunan segala aspek di kabupaten Teluk Bintuni sungguh luar biasa, baik bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, dan lain lain. Apalagi masyarakat Toraja bisa menempatkan 3 wakilnya di Legislatif.

Mudah mudahan, dengan perayaan Natal ini, masyarakat Toraja harus semakin bersatu dalam segala perbedaan, baik perbedaan status social, politik, agama dan lain lain. “Perbedaan juga sangat baik, ibarat tanam bunga, kalau sebuah tanam bunga hanya satu warna maka kurang bagus, tetapi kalau terdiri dari bermacama macam warna, maka terlihat indah,” tandasnya. (Azrul)

(Visited 299 times, 1 visits today)