SUBITU Kreasi Busana membuka unit usaha Laundry di Bintuni

SUBITU Kreasi Busana membuka unit usaha Laundry di Bintuni

Maret 9, 2020 0 By admin


BINTUNI | kadatebintuni.com ~ SUBITU Laundry beralamat di Jl. Raya Bintuni 80 A (Sebelah Kantor Kehutanan Lama) Kabupaten Teluk Bintuni secara resmi diresmikan pada hari ini, Senin 9 Maret 2020.

Usaha Laundry ini dipimpin dan dijalankan oleh anggota masyarakat asli Teluk Bintuni, bertindak sebagai manager adalah Onimus Manibuy.

Oni begitu sapaan akrab putra asli Teluk Bintuni yang mendapat program Beasiswa Kewirausahaan dari Tangguh LNG dan SKK Migas serta PEMDA Kabupten Teluk Bintuni di IKOPIN Bandung Jurusan Management Bisnis.

Saat ini Oni dibantu oleh 5 orang karyawan SUBITU Laundry yang semuanya berasal dari Bintuni (4 perempuan dan 1 laki-laki). Dan 70% dari pekerja di group bisnis SUBITU merupakan perempuan asli Teluk Bintuni.

SUBITU Laundry, salah satu unit usaha dari PT. SUBITU Kreasi Busana (SKB) dan merupakan bagian dari ekspansi pasar dan diversifikasi jenis usaha dari Group Bisnis SUBITU.

SUBITU Laundry merepresentasikan keseriusan Tangguh LNG dalam komitmennya mengembangkan kewirausahaan serta ekonomi keberlanjutan masyarakat asli Teluk Bintuni. Dan didirikan di Bintuni karena mempunyai potensi pasar yang besar yaitu dengan berkembang pesatnya industri jasa dalam beberapa tahun terakhir.

Tangguh LNG dan SKK Migas bersama dengan pemda Kabupaten Teluk Bintuni tetap berkomitmen untuk terus mengembangkan Group Bisnis SUBITU agar dapat melibatkan lebih banyak lagi orang asli Teluk Bintuni didalam usaha-usaha yang akan dibangun kedepannya.

Beberapa pimpinan muda group bisnis SUBITU antara lain: Eka Manibuy Manager SUBITU Kresi Busana (SKB), Onimus Manibuy Manger SUBITU Laundry (S Laundry), Agnes Patiran Director SUBITU Trans Maritim (STM), Yohanes Boho Manager SUBITU Trans Maritim (STM), Paulus Fenetirumaa Manager SUBITU Layanan Prima (SLP), Arnold Simuna Manager SUBITU APAR & Scaffolding, Fatimah Solowat Manager SUBITU Mart (SMart) dan Vilestea Wariori SUBITU Inti Konsultan (SIK). (***/Azrul)

(Visited 229 times, 1 visits today)