Asosiasi Senam Kreasi Papua Barat Gelar Senam Sehat dan Peduli Hidup Bersih Sehat di Arowi Manokwari

Asosiasi Senam Kreasi Papua Barat Gelar Senam Sehat dan Peduli Hidup Bersih Sehat di Arowi Manokwari

Mei 29, 2020 0 By admin

MANOKWARI | kadatebintuni.com ~ Dalam rangka peduli pencegahan pandemi COVID-19, Asosiasi Senam Kreasi Papua Barat (ASKPB) melaksanakan Senam Sehat Dan Peduli Hidup Bersih Sehat (PHBS) dengan membagikan masker bertempat di Arowi Manokwari, Jumat 29 Mei 2020.

Kepala Kampung Arowi George Krey menyatakan sangat tertarik dengan kegiatan tersebut. “Selaku pemerintahan Kampung merasa hal ini sangat luarbiasa bagi kami, saya tidak berjanji tetapi kedepannya, saya akan usahakan setiap olahraga di kampung yang membutuhkan uluran dari kami, maka kami akan tetap mendukung,” kata George Krey saat memberikan sambutannya.

Monica Diana memasang masker pada salah satu anak peserta senam


Sementara itu, mewakili Ketua Umum ASKPB Monica Diana yang juga selaku praga saat di konfirmasi mengatakan, tujuan di laksanakan kegiatan ini, yaitu tetap menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

“Sehingga mungkin dengan kegiatan ini tetap kita mengikuti aturan pemerintah yaitu tetap menjaga jarak, serta membagi masker kepada adik-adik peserta senam. Dan juga kita mengajarkan adik-adik menggunakan masker dari usia dini, sehingga bersama-sama dengan pemerintah, kita menjaga kebersihan, kemudian untuk mencegah covid-19 supaya bisa cepat selesai,” ujar Monica Diana.

Monica Diana juga menambahkan, kegiatan ini merupakan yang kedua kali, kegiatan yang pertama pada bulan April 2020 lalu. “Kami memberikan kotak dan masker kepada mama-mama Papua yang berjualan di pinggir jalan, dan kegiatan kami yang kedua yaitu senam sehat dan perilaku hidup sehat, yaitu kami mengajarkan adik-adik dari usia dini untuk berperilaku hidup sehat dan bersih, melalui menjaga jarak, menggunakan masker saat berpergian serta membiasakan mereka mencuci tangan,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga, dilangsungkan penyematan masker oleh Ketua Umum ASKPB Orpa Kodei yang diwakili, Monica Diana yang juga selaku praga. |DK

(Visited 78 times, 1 visits today)