Kampung Di Distrik Moskona Timur Bagikan BLT DD Rp 600 Ribu Per Kepala Keluarga

Kampung Di Distrik Moskona Timur Bagikan BLT DD Rp 600 Ribu Per Kepala Keluarga

Juli 5, 2020 0 By admin


BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Tiga kampung induk di Distrik Moskona Timur kabupaten Teluk Bintuni, masing-masing kampung Mesna, Igomu dan Kampung Sumuy telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa bagi masyarakat miskin atau kurang mampu yang terkena dampak Covid-19 bulan April, Mei dan Juni 2020, yang diterima masing-masing sebesar 600 ribu rupiah per kepala keluarga (KK). Untuk tahap III diberikan diawal bulan Juli 2020.

Dana Desa yang digunakan untuk tahap I masing-masing kampung 73 juta rupiah dan tahap II masing-masing kampung 80 juta rupiah serta tahap III, masing-masing kampung 40 juta rupiah. Selain pemberian uang tunai 600 ribu rupiah per KK, juga dibelanjakan sembako pada tiap tahap itu.

Samuel Orocomna


Hal ini diungkapkan oleh Pendamping Distrik Moskona Timur Samuel Orocomna usai penyaluran BLT DD tahap III bulan Juni 2020, dengan mengatakan terima kasih atas kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat melalui Kementerian Desa untuk tiga bulan saat terjadi pandemi Covid-19.

“Pemotongan dana desa dari pemerintah pusat, tahap I April di bagikan 1 KK terima 600 ribu rupiah dikasih pada keluarga yang tidak mampu, Janda, Duda dan keluarga yang mata pencaharian hilang dan kampung belanja sembako bagikan ke masyarakat untuk tiga kampung induk Mesna, Igomu dan Sumuy, begitu juga tahap II dan tahap III bulan Juni 2020 yang baru diberikan di awal Juli 2020,” ungkap Samuel Orocomna, Minggu 5 Juli 2020.

Terkait penerima BLT DD tersebut untuk tiga kampung itu, kata Samuel Orocoomna, pihaknya sebagai pendamping Distrik turut ikut dalam melakukan pendataan langsung di tiga kampung tersebut di Moskona Timur. “Kita lakukan pendataan mereka yang berhak menerima, maka dana desa ini di prioritaskan untuk BLT DD memenuhi kriteria keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa bersangkutan dan tidak termasuk penerima bantuan program keluarga harapan PKH,” kata Samuel Orocomna.

“Selaku pendamping untuk mendampingi 3 kepala kampung salurkan Dana Desa kepada masyarakat 3 kampung Distrik Moskona Timur. Kami sampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah dan juga Distrik Moskona Timur yang bekerja sama pengadaan bahan sembako dan kami kampung punya tanggung jawab sesuai dengan perintah PMK no 50/pasr 23 untuk desa Relawan covid 19 2020,” kata Samuel Orocomna lagi.

Kepala kampung Igomu Yafet Igomu, kepala kampung Mesna Lukas Marbi,dan kepala kampung Sumuy,Sem Orocomno.

“Bersama tiga kepala kampung serta warga masyarakat yang menerima bantuan ini di Moskona Timur menyampaikan terima kasih pada pemerintah pusat, kabupaten dan pemerintah Distrik yang telah membantu dengan berikan kebijakan ini untuk membantu masyarakat cegah penyebaran Covid-19” ujarnya. |Daniel

(Visited 81 times, 1 visits today)