Peduli Tenaga Medis dan Jurnalis di Manokwari, SKK Migas – KKKS Pamalu Beri Dukungan Jaring Pengaman Sosial

Peduli Tenaga Medis dan Jurnalis di Manokwari, SKK Migas – KKKS Pamalu Beri Dukungan Jaring Pengaman Sosial

Juli 15, 2020 0 By admin


MANOKWARI | kadatebintuni.com ~ SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Papua dan Maluku terus melanjutkan kegiatan Komunikasi Bersama dan dukungan Jaring Pengaman Sosial (JPS). Kali ini di kabupaten Manokwari, dengan membagikan flyer yang berisikan informasi kegiatan hulu Migas di Papua Barat dan Maluku, serta informasi pola hidup sehat ditengah masa “New Normal” yang dijalankan akibat pandemik Covid-19.

Sebanyak lebih dari 160 paket komunikasi, yang membalut box-box Jaring Pengaman Sosial (JPS), telah diserahkan pada Rabu 15 Juli 2020. SKK Migas-KKKS Pamalu memprioritaskan pemberian dukungan tersebut kepada para profesional tenaga medis, yang bertugas menangangi pasien Covid19 di RSUD Provinsi Papua Barat di Manokwari.

Juga tidak terlewatkan, para profesional jurnalis yang turut bekerja memberikan informasi, menjaga agar tidak meluasnya penyebaran pandemik virus korona dalam naras-narasi pemberitaannya. Turut menjadi sasaran SKK Migas-KKKS dalam aksi kegiatan di Manokwari ini.

Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu, A. Rinto Pudyantoro, mengungkapkan bahwa, ”kegiatan komunikasi dan dukungan JPS yang dilakukan bersama KKKS tidak hanya untuk memberikan perhatian kepada masyarakat di ibu kota Provinsi Papua Barat, tetapi juga upaya kami ingin menunjukkan bahwa industri hulu Migas turut ikut peduli kepada masyarakat Papua Barat dalam mengurangi dampak akibat pandemic Covid-19.”

“Kami yakin kota Manokwari sebagai pusat pemerintahan, memegang peran penting dalam setiap kebijakan yang dilakukan oleh setiap pemangku kepentingan. SKK Migas kerap melakukan koordinasi kelancaran operasional hulu Migas di Manokwari bersama para pimpinan-pimpinan pemerintahan provinsi, sehingga sangat wajar, kami ikut melakukan kegiatan komunikasi kami disini, meskipun Kabupaten Manokwari bukan merupakan penghasil Migas,” jelas Rinto.

Diawal kegiatan, pelaksana kegiatan yang ditunjuk SKK Migas, telah menyerahkan paket-paket tersebut di kantor perwakilan Dompet Dhuafa di Sogun Permai Manokwari, yang selanjutnya akan didistribusikan kepada para jurnalis yang ada di kota Manokwari berdasarkan usulan organisasi masyarakat tersebut.

Ditempat yang sama, Koordinator Dompet Dhuafa Manokwari, Tri Putra Jaya, yang juga merupakan tenaga profesional Jurnalis, secara terbuka menyampaikan terima kasih atas kepercayaan SKK Migas – KKKS yang diberikan, serta secara simbolis telah menyalurkan kepada perwakilan profesional jurnalis yang berhak, sesuai kriteria yang ada.

Di tempat terpisah di sore hari, Direktur RSUD Propinsi Papua Barat yang berlokasi di daerah Ampang Manokwari, dr. Arnoldus Tiniap M. Epid menerima rombongan pelaksana kegiatan Komunikasi Bersama di gedung fasilitas karantina penyakit infeksi emergency. Ia juga menyampaikan hal yang sama, mengucapkan terima kasih kepada managemen SKK Migas – KKKS, yang telah memberikan support bantuan berupa bahan makanan dukungan gizi (termasuk gel pembersih tangan) untuk seluruh petugas kesehatannya.

Ditambahkannya, “dukungan dan keberpihakan SKK Migas merupakan wujud dari kehadiran dan pemenuhan rasa tanggung jawab dalam perannya memajukan masyarakat, ini juga sebagai wujud nyata dalam perannya dalam penangulangan pencegahan Covid-19, bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat” tutur dr. Arnoldus. (***/Daniel)

(Visited 83 times, 1 visits today)