Jaring Aspirasi Masyarakat, Daniel Asmorom Turlap Distrik Biscoob Teluk Bintuni

Jaring Aspirasi Masyarakat, Daniel Asmorom Turlap Distrik Biscoob Teluk Bintuni

April 17, 2021 0 By admin

Daniel Asmorom (baju kameja lengan panjang) saat melihat ruas jalan yang di kerjakan di Distrik Biscoob, kabupaten Teluk Bintuni. Pasang patok untuk kelanjutan jalan yang akan di buka.

Bintuni, KadateBintuni.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPRPB), Daniel Asmorom, SH MM memanfaatkan masa reses dengan turun lapangan menjaring aspirasi masyarakat di Distrik Biscoob, kabupaten Teluk Bintuni. Ia meninjau jalan trans Papua Barat yang menghubungkan ibu kota Distrik Biscoop ke kampung Ibori dan kampung Horna Distrik Dataran Beimes Kabupaten Teluk Bintuni dan terhubung dengan distrik Isim Kabupaten Manokwari Selatan pada tanggal 16 April 2021.

“Harapan saya ke depan daerah pegunungan (Moskona,red) yang masih terisolir selama ini dapat terbuka semua sehingga masyarakat di gunung juga bisa menikmati kemudahan akses ke kota dan sebaliknya,” ungkap Daniel Asmorom, mantan anggota DPRD Teluk Bintuni tiga periode berturut-turut itu, Jumat, (16/4/2021).

Daniel Asmorom, politisi asal partai Persatuan Indonesia (Perindo) itu dikesempatan meninjau jalan trans Papua Barat itu, melihat dan menancapkan patok sebagai titik start ruas baru yang diusulkan masyarakat agar ruas jalan sepanjang 45 km itu bisa dapat di buka oleh pemerintah provinsi Papua Barat pada tahun 2022 nanti.

“Saya melihat dan menancapkan patok sebagai titik start ruas baru yang diusulkan masyarakat (kepada Bapak Dewan) agar ruas jalan sepanjang 45 km itu bisa dapat di buka oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat pada tahun 2022 nanti,” ujar Daniel Asmorom.

Saat berada di Distrik Biscoob, ia juga melihat jembatan yang tengah di bangun di sungai Sebyar yang menghubungkan tiga distrik (Biscoob, Merdey, dan Masyeta) dengan Bintuni, ibukota kabupaten Teluk Bintuni. “Kami masih dengan peruhu melewati kali Sebyar untuk ke ibukota Distrik Biscoob. Saya lihat jembatan masih dalam tahap pengerjaan, semoga bisa cepat selesai,” ungkapnya.

Pembangunan infrastrutur jalan di daerah pegunungan, di daerah Moskona yang dikerjakan juga merupakan upaya agar ke depan daerah pegunungan yang masih terisolir selama ini dapat terbuka. Dan mendukung kesiapan daerah otonomi baru, kabupaten pemekaran Moskona. Dan adanya pemekaran kampung dan Distrik baru di daerah Moskona. [Azrul]

(Visited 236 times, 1 visits today)