Jaring Aspirasi Masyarakat di Bintuni, Maccleurita Kawab: “Kami tetap perjuangkan sampai akhir masa jabatan”

Jaring Aspirasi Masyarakat di Bintuni, Maccleurita Kawab: “Kami tetap perjuangkan sampai akhir masa jabatan”

Mei 22, 2021 0 By admin

Bintuni, KadateBintuni.com – Saat melakukan pertemuan dengan perwakilan kaum perempuan di kabupaten Teluk Bintuni dalam kaitan menjaring aspirasi masyarakat kali ini, Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) Maccleurita MB Kawab, SH MH yang didampingi anggota MRPB Yafet Valentinus Wainarisi,SP menyatakan komitmennya untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat dinegeri sisar matiti selama menjabat.

Apa yang telah diusulkan oleh kaum perempuan pada kegiatan reses sebelumnya, dan dipertemuan kali ini mendapatkan perhatian serius oleh MRPB, secara khusus dirinya yang terpilih mewakili kaum perempuan dari Teluk Bintuni ini.

Mensikapi aspirasi yang disampaikan kaum perempuan khususnya ibu-ibu yang hadir atas sejumlah persoalan di negeri penghasil gas alam cair (LNG) terbesar di kawasan Indonesia timur ini, anak dari (alm) Decky Kawab -mantan Wakil Bupati Manakwari yang juga Karateker pertama kabupaten Teluk Bintuni- itu menyatakan akan menindaklanjutinya.

“Aspirasi dari kabupaten Teluk Bintuni, khususnya perempuan Bintuni hari ini tetap kami dorong. Aspirasi yang sudah disampaikan sebelumnya itu tetap kami kawal agar dilaksanakan oleh pemerintah tapi juga yang sudah kami ambil alih tetap kami kerjakan sampai masa kerja kami selesai,” tegas Maccleurita MB Kawab, Sabtu, 22 Mei 2021.

Diantara aspirasi yang disampaikan terkait tenaga kerja di proyek LNG Tangguh, kata Wakil ketua I MRPB itu, akan membentuk tim yang juga melibatkan organisasi perempuan di Teluk Bintuni. “Terkait laporan tentang BP, kami akan bentuk tim dan sampaikan juga pada Bapak Bupati. Kami turun lapangan ke lokasi LNG Tangguh,” ungkapnya.

Selain itu, terkait penjualan sayur lewat Subitu, ini, ia memberikan apresiasi dan berharap, terkait harga beli sayur kedepan dinaikkan. “Dan kami juga akan usahakan di OPD di provinsi untuk penyediaan bibit sayur,” ujarnya.

Ia menyatakan komitmen untuk terus memperjuangkan aspirasi kaum perempuan Papua di kabupaten dengan luas wilayah terbesar di provinsi Papua Barat ini. [Azrul]

(Visited 259 times, 1 visits today)