Pemilihan Kepala Kampung Banjar Ausoy, Sudirman Bertarung Bersama 3 Calon Lainnya

Pemilihan Kepala Kampung Banjar Ausoy, Sudirman Bertarung Bersama 3 Calon Lainnya

Juni 24, 2021 0 By admin

Bintuni, KadateBintuni.com – Sudirman, kembali mencalonkan diri pada pemilihan kepala desa (Pilkades) atau kepala kampung Banjar Ausoy SP-4 Distrik Manimeri, kabupaten Teluk Bintuni. Sebagai salah satu calon kepala Kampung/Desa, Sudirman menyatakan niatnya maju hanya satu tujuan untuk terus melayani kepantingan masyarakat seperti yang telah dijalankan 5 tahun periode pertama.

“Saya sebagai mantan ya berharap apabila jadi (diantara mereka yang maju,red) nanti ya harus bagaimana untuk melayani rakyat dengan baik. Jangan istilahnya tebang pilih,” ungkap Sudirman yang ditemui dikediamannya di Jalur 9 SP IV Kampung Banjar Ausoy, Kamis (24/6/2021).

“Harus adil untuk melayani rakyat. Jadi itu saja intinya. Karena sebagai kepala kampung itu pengayom masyarakat. Sebagai pembantu, hak rakyat harus dikasih. Utamakan rakyat dulu,” ungkap Sudirman yang dalam periode pertama
Kepemimpinannya, Kampung Banjar Ausoy berhasil meraih piagam penghargaan dari BPKP atas laporan dana desa di provinsi Papua Barat.

Sudirman yang semasa aktif sebagai anggota TNI AD bertugas di Teluk Bintuni sejak tahun 2000 itu (ketika Bintuni masih menjadi Distrik atau Kecamatan dari kabupaten Manokwari itu) bertekat bila terpilih akan melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab. Dan akan terus membangun kampung dan melayani masyarakat yang berada di 10 RT dan 3 RW di kampung Banjar Ausoy ini.

Untuk diketahui, selain Sudirman ada tiga calon lainnya yakni Abdul Wahab, S.Pd, Agus Nurudin, dan Fachruddin AF Sabtu. Dan pemilihan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 di Balai Kampung Banjar Ausoy, Distrik Manimeri. [dmd]

(Visited 641 times, 1 visits today)