Pemilihan kepala kampung Banjar Ausoy “pakde” Sudirman terpilih, raih 44,3 persen suara

Pemilihan kepala kampung Banjar Ausoy “pakde” Sudirman terpilih, raih 44,3 persen suara

Juni 26, 2021 0 By admin

Sudirman, Kepala Kampung Banjar Ausoy terpilih

Bintuni (KADATE) – Pada pemilihan kepala Kampung Banjar Ausoy (SP-4) Distrik Manimeri Teluk Bintuni dari 4 (empat) calon, Sudirman, calon nomor urut 1 (satu) terpilih dengan meraih 373 suara atau 44,3 persen dari total 842 suara sah. Calon lain lainnya, Abdul Wahab S.Pd 33 suara (3,9 persen), Agus Nuridin 306 suara (36,3 persen), Fachruddin AF Sabtu 130 suara (15,4 persen).

Pemilihan kepala kampung periode 2021/2025 ini berlangsung di Balai Kampung Banjar Ausoy, Sabtu 26 Juni 2021. Hampir semua warga hadir gunakan hak suaranya dari 1.252 warga kampung di 10 RT dan 3 RT itu. Hanya saja, ada ratusan surat suara yang dicoblos namun dinyatakan rusak.

Menurut Pakde Sudirman – sapaan akrabnya- kalau pemilihan kali ini sudah berlangsung secara demokratis, tanpa ada praktek politik uang. Dan juga berlangsung lancar, aman dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan terkait wabah Covid-19.

Pakde, purnawirawan TNI AD yang sudah mengabdi sebagai kepala kampung Banjar Ausoy 5 tahun dan kembali mencalonkan diri serta berhasil terpilih dengan suara terbanyak itu mengatakan, sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat pada dirinya. Ia melihat itu sebagai amanah yang akan dijalankan dengan sebaik-baiknya untuk 5 tahun berikutnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para calon Kepala Kampung dan Panitia yang sudah mensukseskan tahap demi tahap Pemilihan di Kampung yang kita cintai ini. Pemilihan sudah selesai, ini adalah proses Demokrasi, mari kita semuanya tanpa terkecuali sama-sama memberikan ide pemikiran yang positif demi kebaikan kita semua,” ungkap Pakde.

Ditemui dikediamannya di Jalur 9, Pakde menyatakan akan berupaya melakukan yang terbaik bagi warga masyarakat penduduk kampung Banjar Ausoy dalam periode kedua nantinya. [dmd]

(Visited 362 times, 1 visits today)