Besok, Kejuaraan Pencak Silat IPSI Teluk Bintuni CUP I digelar

Besok, Kejuaraan Pencak Silat IPSI Teluk Bintuni CUP I digelar

Desember 13, 2022 0 By admin

Ketua IPSI Teluk Bintuni, Sujono (foto: KadateBintuni.com)

Bintuni (KADATE) – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten Teluk Bintuni akan menggelar kejuaraan pencak silat “IPSI” Cup I tahun 2022 di Gedung Serba Guna (GSG) Bintuni, tanggal 14-17 Desember 2022. Wasit dan juri pertandingan mendapatkan pembekalan sebelum acara pembukaan tersebut, oleh wasit nasional yang dihadirkan.

Ketua IPSI Teluk Bintuni Sujono menjelaskan, kejuaraan pencak silat yang digelar akan diikuti oleh 7 perguruan pencak silat di negeri sisar matiti ini. “Ada 7 perguruan yang kita klasifikasi jadi 10 kelas pertandingan, kategori remaja dan aksibisi (pra remaja),” ungkap Sujono, Selasa (13/12/2022).

Menurutnya, lewat kejuaraan yang akan dilaksanakan diharapkan akan mendapatkan atlet berpotensi untuk mengikuti iven nasional nantinya. “Kami menggelar pertandingan ini untuk mencari bibit, anak-anak pencak silat, mudah-mudahan kedepan kita bisa promosikan untuk jadi atlet nasional,” paparnya.

Selain itu, lewat iven yang akan digelar ini dapat mempererat hubungan saling menghargai antar perguruan pencak silat yang ada di Bintuni ini. “Rencana besok pagi pembukaan pada pukul 10.00 pagi di GSG. Panitia terus melakukan persiapan yang dipimpin ketua panitia Paul Eria dan Sekretaris Rahman Manilet,” tandasnya. [Daniel Duwit]

(Visited 113 times, 1 visits today)