Bupati Petrus Kasihiw Hadiri Sholat Ied

Bupati Petrus Kasihiw Hadiri Sholat Ied

Juni 15, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Bupati kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT ikut menghadiri ibadah sholat idul fitri (Ied) 1 Syawal 1439 H di Lapangan GSG Bintuni, (15/6). Iman sholat, Ust. Muhammad Asri SPd.i dan Khotib DR. H. Suf Kasman M, Ag.

Petrus Kasihiw hadir bersama Wakil Bupati Matret Kokop, SH ditengah umat Muslim sebagai bentuk toleransi kepala daerah dalam menjaga hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat khususnya umat Muslim.

Bupati mengatakan, kehadirannya memenuhi undangan PHBI Teluk Bintuni untuk menyampaikan pesan moral dalam menjaga keberagaman agama sehingga toleransi tetap terjaga dan terpelihara dengan baik, menjadi kekuatan pemersatu dalam membangun daerah.

Kabupaten Teluk Bintuni, kata Bupati Petrus Kasihiw menjadi miniatur teloransi umat beragama dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini karena Teluk Bintuni yang didiami secara turun-temurun, tujuh etnis/suku asli dikenal dengan Agama Keluarga.

Karena ada di dalam sebuah marga itu bisa berbeda Agama, khususnya tiga agama besar, Kristen, Katolik dan Islam, serta mereka hidup rukun dan damai secara sampai sekarang. [Daniel MD]

 

 

(Visited 119 times, 1 visits today)