Satreskrim Polres Teluk Bintuni Berhasil Gagalkan Penyeledupan 1.968 Botol Miras Ilegal

Satreskrim Polres Teluk Bintuni Berhasil Gagalkan Penyeledupan 1.968 Botol Miras Ilegal

Agustus 9, 2018 0 By admin

Kasat Reskrim Polres Teluk Bintuni AKP Zulkarnaen, SH S.I.K



BINTUNI, Kadatebintuni.com ~ Upaya penyisiran pada kapal penumpang Getsemani oleh Satreskrim Polres Teluk Bintuni yang di pimpin oleh AKP Zulkarnaen, SH S.I.K, Kasat Reskrim, berhasil menemukan barang bukti, berupa puluhan karton miras jenis vodka robinson. Yakni 52 Karton, yang terdiri dari 30 karton besar dan 22 karton kecil, sehingga total BB sekitar 1.968 botol miras atau bila di rupiahkan sekitar Rp. 196 juta, yang di sembunyikan dalam palka kapal.

Kasat Reskrim yang melakukan operasi pertamanya setelah di lantik beberapa waktu yang lalu, atau dalam operasi perdananya itu, mengatakan, Satreskrim Teluk Bintuni sedang melakukan operasi rutin, tak terkecuali di dermaga dan di atas kapal laut, sehingga penyisiran kapal kita lakukan dan mendapati adanya penyelundupan miras ini.

Lebih lanjut, Kasat Reskrim juga menghimbau bahwa, hindari konsumsi Miras, karena Miras adalah akar dari tindak kriminal lainnya, ” upaya penyelundupan Miras ini, adalah upaya meracuni masyarakat. Saya menghimbau, agar barang haram ini, dapat di hindari masyarakat, terlebih bahwa Miras adalah akar dari tindak kriminal lainnya yang berujung kerugian. Kebiasaan mengkonsumsi Miras itu sebaiknya di hentikan. Karena lebih besar mudorat dari pada faedah yang di dapat, ” tegas Kasat Reskrim, yang memberikan keterangan kepada media ini.

Sementara itu, diduga bahwa ada permainan dari orang kapal dalam penyelundupan kali ini, Kapten kapal getsemani sendiri, di panggil sebagai saksi dalam tindak yang di lakukan pada Kamis (9/8) pukul 19.00 Wit itu.

Barang bukti selanjutnya di serahkan kepada unit Narkoba Polres Teluk Bintuni, untuk kemudian di bawa ke Mapolres Teluk Bintuni, agar di proses sesuai Undang-undang yang berlaku. Sementara Kapten dan sejumlah ABK turut di gelandang untuk memberikan keterangan lebih lanjut. [Baim]

(Visited 174 times, 1 visits today)