Tekan Harga Semen Di Bintuni, BUMD Masukkan Semen SDIC Conch Manokwari

Tekan Harga Semen Di Bintuni, BUMD Masukkan Semen SDIC Conch Manokwari

Oktober 13, 2018 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Dirut BUMD Papua Barat, PT. Papua Doberai Mandiri Bambang Heriawan Soesanto telah melakukan tandatangan kontrak Distributor untuk wilayah Teluk Bintuni dengan pihak Pabrik Semen SDIC CONCH di Maruni Manokwari. Sub Distributor Bintuni, CV. Genova Intan Perkasa.

Menurut Direktur Umum BUMD Papua Barat Edward Kabes saat mempublikasi pertemuan antara Dirut BUMD Papua Barat dengan pihak perusahan Pabrik Semen PT. SDIC Papua Cement Indonesia dan juga pertemuan Dirut BUMD Papua Barat dengan sub distributor Semen SDIC CONCH Bintuni, CV. Genova Intan Perkasa mengatakan ini merupakan bagian dari langkah untuk mendukung OAP (Orang Asli Papua) sebagai penjual Semen di Teluk Bintuni.

“Untuk mendukung OAP sebagai penjual Semen di Wilayah Bintuni. BUMD masuk ke Bintuni, ada perubahan harga menurun sehingga distributor yang satunya ikut menekan harga,” kata Edward Kabes, Sabtu (13/10).

Dikatan oleh Edward bahwa BUMD Papua Barat telah tandatangan kontrak distributor Semen asal Manokwari itu untuk masuk ke Bintuni sebagai langkah agar ada perubahan harga semen menurun, sehingga Distributor yang satunya ikut menurunkam harga.

Melalui pesan WhatsApp di grup Jaga Papua, Edward Kabes lalu memposting informasi mulai dari pihak BUMD tandatangan kontrak Distributor lalu melakukan kerjasama bisnis dengan Sub Distributor Bintuni, CV. Genova Intan Perkasa, Echon Waprak.

Dan juga pengiriman semen 40.000 zak (kemasan 50 Kg) ke Bintuni lewat pelabuhan Bintuni sampai masuk di Gudang sub Distributor di GOR Kampung Lama Bintuni Timur. [Daniel MD]

(Visited 412 times, 1 visits today)