Delapan Anggota DPRD Teluk Bintuni “PAW” Akan Ikuti Pembekalan

Delapan Anggota DPRD Teluk Bintuni “PAW” Akan Ikuti Pembekalan

Januari 9, 2019 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Delapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Teluk Bintuni Pengganti Antar Waktu (PAW) akan mengikuti kegiatan pembekalan terkait tugas dan fungsi dalam bekerja, setelah mereka di ambil sumpah janji dan di lantik Desember 2018. Mereka masing-masing, Dominggus Yampapi, Patrisia Agustha Ogoney, Aprilia Yabar (Golkar), Luther Simamora, Nelce Worembay (NasDem), Muh. Abdul Rasyid Fimbay (PKB), Pius E. Nafurbenan (Hanura) dan Sugandi (PKS).

Delapan Anggota DPRD Teluk Bintuni PAW ketika dilantik pada Desember 2018


Hal ini diungkapkan Sekretaris DPRD Teluk Bintuni Derek Asmuruf, SE MM kepada media di ruang kerjanya, Kantor DPRD Teluk Bintuni, Selasa (8/1/2019).

Menurut Decky -sapaan orang nomor satu di Sekretariat DPRD Teluk Bintuni itu- bahwa pembekalan akan dilakukan sebelum adanya rotasi pada alat kelengkapan DPRD. Dan anggarannya bersumber pada APBD tahun 2019.

Setelah pelantikan 8 (delapan) anggota Dewan PAW lalu, kata Decky, mereka sudah masuk kantor bersama 12 (dua belas) anggota Dewan lainnya.

“Agenda lain kita menyesuaikan. Rencana 8 anggota yang baru dilantik ikut pembekalan khusus tentang peran dan fungsi Dewan. Proses DPA rampung, itu bisa di dorong. Tetap lakukan pembekalan,” ungkap Mantan Sekretaris Badan Kesbangpol dan Linmas Teluk Bintuni itu.

Proses Pelantikan Dua Pimpinan Dewan

Terkait pelantikan dua unsur pimpinan DPRD Teluk Bintuni pengganti antar waktu (PAW) yakni Ketua DPRD dan Wakil Ketua I DPRD, Decky menyatakan bahwa lagi dalam proses untuk surat yang ditujukan kepada Gubernur Provinsi Papua Barat di Manokwari.

“Proses PAW 8 anggota Dewan sudah selesai. Dan tanggungjawab tahun lalu yang kita lagi proses PAW 2 pimpinan DPRD. Proses administrasi untuk lampiran. Surat Bupati untuk ke Gubernur untuk SK Pengangkatan Antar Waktu Pimpinan Dewan. Kalau tidak ada halangan dua minggu ini proses ke Gubernur,” terang Sekwan Decky Asmuruf.

Ditambahkan bahwa pada tanggal 6 Januari 2019, Sekwan sudah menerima surat dari Bupati Teluk Bintuni dan untuk lampiran surat Bupati ke Gubernur Papua Barat dari Partai Golkar dan NasDem. [Daniel MD]

(Visited 378 times, 1 visits today)