Curah Hujan Tinggi, Aspal Jalan Tanah Merah Bintuni Retak

Curah Hujan Tinggi, Aspal Jalan Tanah Merah Bintuni Retak

Februari 14, 2019 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Jalan poros Bintuni tepatnya di Tanah Merah mengalami kerusakan, terjadi pergeseran tanah. Retakan aspal menurun sekitar 30 cm di badan jalan berjarak sekitar 50 meter itu akan segera diperbaiki, setelah pada hari Kamis 14 Februari 2019, Kepala Dinas PUPR Teluk Bintuni Tomy Tulak beserta staf menunjau lokasi tersebut.

Tomy Tulak


Tomy Tulak menjelaskan bahwa terjadinya keretakan aspal jalan itu karena curah hujan yang cukup tinggal di awal tahun 2019 ini. “Awalnya setelah perbaikan dan pengerasan bagian jalan itu, beberapa bulan tidak terjadi penurunan tanah, maka sebelum hari Raya Idul Futri tahun 2018, kita aspal. Ternyata di awal tahun 2019 curah hujan yang cukup tinggi sehingga bagian jalan itu retak karena penurutan tanah,” ungkap Kadin PUPR Teluk Bintuni Tomy Tulak, Kamis (14/2/2019).

Untuk itu, setelah dilakukan survei maka kata Tomy, langkah-langkah yang dilakukan dengan melakukan penimbunan di bagian utara jalan itu agar kendaraan lewat, “dan bagian selatan jalan kita kupas aspalnya,” kata mantan Sekretaris Bappeda Teluk Bintuni itu.

Dan setelah itu akan di lakukan pekerjaan permanen yang rencana pamasangan box kaver. [Daniel Duwit]

(Visited 165 times, 1 visits today)