Serahkan 516 SK CPNS K2 Teluk Bintuni, Ada Empat Pesan Bupati Pit Kasihiw

Serahkan 516 SK CPNS K2 Teluk Bintuni, Ada Empat Pesan Bupati Pit Kasihiw

Maret 27, 2019 0 By admin


BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT menyerahkan SK CPNS Kategori 2 (K2) bagi 516 orang di aula Sasana Karya Kantor Bupati, Rabu (27/3/2019). Pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS merupakan bentuk status dan penghargaan yang diberikan pemerintah atas kerja keras pengabdian selama ini.

Bupati Petrus Kasihiw meminta para CPNS kategori 2 yang telah menerima SK CPNS itu agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika dalam bekerja.

“Berdasarkan SK CPNS yang baru saja saya bagikan, saudara saudara akan ditempatkan di masing masing OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni,” kata Bupati

“Beberapa pesan yang perlu saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini. Pertama, memiliki komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai PNS. Kedua, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi.

Ketiga, memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan instansi saudara, Keempat, memiliki pengetahuan dan wawasan, serta mampu bekerja sama dalam tugas tugas selaku aparatur pemerintah,” kata Bupati Pit Kasihiw -sapaan akrab orang nomor satu di Teluk Bintuni itu.

Seorang PNS yang sejati adalah yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besar gajinya yang diterima tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh PNS tersebut.

“Saya juga berharap setelah terima SK ini, rajin bekerja walaupun pekerjaan tersebut tidak ada uang. Harus setia menjalankan tugas, jangan sampai sudah jadi CPNS, akhirnya jarang lagi bertugas atau ke kantor,”pesan diakhir arahan Bupati.

Hadir saat penyerahan SK CPNS utu, Wakil Bupati Matret Kokop, SH, Sekretaris Daerah Gustaf Manuputty, S.Sos MM dan sejumlah pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya. Termasuk Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Daerah Izaack Loukon SH MH. [***/Daniel Duwit]

(Visited 583 times, 1 visits today)