Kantongi Ijin Peringati “May Day”, Ketua GSBI Sampaikan Pesan, Tetap Jaga Keamanan

Kantongi Ijin Peringati “May Day”, Ketua GSBI Sampaikan Pesan, Tetap Jaga Keamanan

April 30, 2019 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Dalam pelaksanaan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Bintuni, Ketua DPD GSBI Provinsi Papua Barat Yohanes Akwan,SH bersama Ketua DPC GSBI Kabupaten Teluk Bintuni Engelbert Nibaely menghadap Kasat Intelkam Polres Teluk Bintuni AKP.J.F.Sihombing di ruangannya, Selasa (30/4/2019).

Saat di wawancarai, Yohanes Akwan menyampaikan dalam pelaksanaan May Day tanggal 1 Mei 2019 nanti, sebagai warga masyarakat dan juga sebagai pengurus dari Organisasi resmi di bidang perburuhan mereka tidak mau melaksanakan kegiatan yang ilegal, jadi harus resmi atau legal tuturnya di Sekretraiat sementara GSBI Komplek Lapangan Tahiti.

Di tempat yang sama Engelbert Nibalay juga menyampaikan pesan dari Kasat Intelkam Polres Teluk Bintuni agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan pada saat melaksanakan moment bersejarah tersebut, dan jangan ada unsur politik, ucapnya menyampaikan pesan kasat.

Ketua DPC GSBI juga menegaskan pelaksanaan May Day besok (1/5) murni menyuarakan aspirasi buruh terkait salah satunya persoalan perekrutan tenaga kerja lokal yang di Kabupaten Teluk Bintuni.

Engelbert berharap pihak Pemda Teluk Bintuni dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi agar dapat memproteksi keterlibatan putra daerah untuk dapat terlibat dalam perekrutan tenaga kerja di seluruh perusahaan yang ada di kabupaten Teluk Bintuni.

Pelaksanaan May Day di Bintuni melibatkan unsur buruh, pencaker, buruh tani dan seluruh lapisan masyarakat. Dan Engelbert sangat mengharapkan partisipasi dari semua pihak yang disebut. [Haiser/Dani]

(Visited 265 times, 1 visits today)