Pasar Sore Ramadhan Diserbu Pengunjung

Pasar Sore Ramadhan Diserbu Pengunjung

Mei 6, 2019 0 By admin

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Penetapan 1 Ramadhan, 1440 H pada Senin, 6 Mei 2019 disambut gembira oleh umat Islam, tak terkecuali di Teluk Bintuni. Salah satunya dengan kembali dijajakannya kuliner khas bulan puasa di buka dalam pasar sore Ramadhan, mengambil spot yang sama seperti tahun lalu, di ruko panjang, kali kodok.

Seperti yang terpantau oleh pada, Senin (6/5), pukul 17.00 WIT, para pengunjung mulai menyerbu dan memadati, pasar Ramadhan, pengunjung yang umumnya membeli aneka es, kue, dan bermacam takjil dan kuliner, tak melewatkan momen berburu kuliner Ramadhan, yang hanya dibuka setahun sekali itu.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu pengunjung pasar Ramadhan, Bapak Rauf Iribaram. “Sengaja mengunjungi pasar Ramadhan ini, untuk mencari takjil berbuka puasa bersama keluarga, karena dikala Ramadhan seperti saat ini, punya kesan tersendiri. Salah satunya dengan berburu kuliner,” ujar Rauf, kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemda Teluk Bintuni itu, kepada media ini.

Pasar yang dibuka dari pukul 16.00, sampai 18.00 WIT itu, menjajakan aneka takjil dengan harga bervariatif mulai dari harga Rp.10.000, pengunjung sudah dapat membeli salah satu kuliner yang dijual di pasar Ramadhan ini, dalam rencananya pasar Ramadhan akan dibuka sebulan penuh, hingga Lebaran dibulan depan.

Bulan Ramadhan memang selalu punya ciri khas tersendiri, yang telah menjadi budaya di negri ini, terlepas dari itu suasana di bulan Ramadhan kiranya selalu memberi kesan damai, toleransi dan saling menghormati setiap masyarakat.[Baim]

(Visited 94 times, 1 visits today)