Ikuti Rakor Nasional Data Terpadu Kesejahtraan Sosial, Kornelis Asmorom: “Kita Benahi Data Keluarga Pra Sejahtra”

Ikuti Rakor Nasional Data Terpadu Kesejahtraan Sosial, Kornelis Asmorom: “Kita Benahi Data Keluarga Pra Sejahtra”

Juli 4, 2019 0 By admin

Kapala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Teluk Bintuni Kornelis Asmorom berpose dengan Dirjen Rehabilitas Sosial RI Dr. Edi Suharto, Phd

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Kepala Dinas Sosial kabupaten Teluk Bintuni Yan Pit Bandi, SE didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Penanganan Fakir Miskin Kornelis Asmorom, SST, MPSSp menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Data Terpadu Kesejahteraan Sosial tahun 2019 di Kantor Kemensos, Jakarta Selasa s/d Kamis, 2-4 Juli 2019.

Kapala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Teluk Bintuni Kornelis Asmorom yang dikonfirmasi media mengatakan, pengelolaan data, pemuktahiran data itu merupakan sebuah hal yang sangat penting. “Segala sesuatu dimulai dari data, termasuk kita di Dinas Sosial secara khusus di bidang kami untuk pemberian bantuan sosial (Bansos) seperti Rastra, PKH, dan BPNT nantinya itu perlu data yang tepat untuk warga masyarakat penerima manfaat,” ujar Kornelis Asmorom, Kamis (4/7).

Sehingga, lewat Rakor yang telah diikuti itu, kata Kornelis, sesuai arahan Kepala Dinas Sosial Teluk Bintuni akan dilakukan pertemuan termasuk melibatkan pendamping yang bertugas di lapangan untuk melakukan pembekalan dan kemudian melakukan tugas pengelolaan data, pemuktahiran data keluarga pra sejahtra.

Sebab baginya, keberhasilan program apapun dimulai dari data yang baik. “Akurasi yang kita miliki terkait data akan membuat rencana maupun pelaksanaan program jadi tepat pada masyarakat penerima manfaat,” ujarnya.

Memang dalam melaksanakan tugas pengelolaan data, serta pemuktahiran data secara periode untuk kabupaten Teluk Bintuni perlu kesiapan, dan juga penganggaran yang cukup besar, “dan tentu untuk hal itu akan menjadi domain pimpinan kita di dinas untuk sampaikan pada Bapak Bupati,” tandasnya. [Daniel]

(Visited 98 times, 1 visits today)