Bangunan Women and Child Center Bintuni  Segera Difungsikan

Bangunan Women and Child Center Bintuni Segera Difungsikan

Juli 15, 2019 0 By admin


BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Fasilitas gedung Wimen and Child Center Bintuni segera difungsikan. Dan rencanakan akan diresmikan pada tanggal 22 Juli 2019 oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (P3AKB) Teluk Bintuni, Jane Fimbay, S.Pd mengatakan setelah peresmian akan difungsikan bangunan Women and Child Center sebagai pusat kegiatan perempuan dan anak Bintuni.

Jane Fimbay


Pembangunan gedung Women and Child Center ini secara fisik bagian dalam gedung sudah 100 persen selesai. “Tinggal pembuatan sarana-sarana pendukung seperti pagar, rumah penjaga dan rumah genset, akan dibangun tahun ini plus fasilitas-fasilitas atau perlengkapan lainnya yang belum ada,” katanya

Menurutnya, setelah rampung, bangunan megah tersebut akan digunakan untuk kepentingan perempuan dan anak. Gedung tersebut bukan saja digunakan untuk kepentingan OPD P3AKB saja tetapi juga bisa digunakan oleh instansi atau OPD lainnya, maupun masyarakat luas atau organisasi.

“Siapapun boleh menggunakan gedung Women and Child Center ini. Asalkan penyediaan makanan dan menuman atau cathering dari ibu-ibu asli Papua yang kami berdayakan atau bina dalam pemanfaatan gedung ini,” ingatnya.

Diketahui, gedung Women and Child Center ini terdiri 3 lantai yaitu bagian bawah adalah basement atau ruang parkir yang juga direncanakan untuk tempat jaga dan ruang genset.

Lantai dua gedung tersebut akan dijadikan ruang pertemuan atau aula dengan kapasitas 100 orang. Bisa juga dijadikan sebagai tempat pameran hasil kerajinan ibu-ibu Papua. Sementara lantai III atau lantai paling atas terdapat ruang pertemuan mini, kamar kerja. Di rencanakan akan memberikan ruang untuk P2TP2A berkantor di lantai 3 tersebut. [Daniel]

(Visited 243 times, 1 visits today)