Penyaluran Beras Sejahtera Bagi Teluk Bintuni Terhalang Jalan Mamey Yang Rusak

Penyaluran Beras Sejahtera Bagi Teluk Bintuni Terhalang Jalan Mamey Yang Rusak

Juli 16, 2019 0 By admin

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Penyaluran bantuan sosial (Bansos) Beras Sejatra (Rastra) bagi kabupaten Teluk Bintuni masih tertahan di gudang BULOG Manokwari. Rastra untuk 5 (lima) bulan dari Maret sampai dengan Juli 2019 belum dapat disalurkan, hal ini juga dikarenakan kondisi jalan Manokwari Bintuni khususnya di Mamey Tahota Manokwari Selatan yang berlumpur alias masih rusak dan lagi dikerjakan.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Teluk Bintuni Kornelis Asmorom SST, MPSSp yang dikonfirmasi media saat mengurus penyaluran Bansos Rastra di Manokwari, Selasa (16/7).

Menurut Kornelis Asmorom, pengurusan Bansos Rastra itu bagi pihak pemerintah Distrik yang mengurus melalui Dinas Sosial itu yang sudah diproses di BULOG Mankwari. Hanya tinggal pengiriman ke Bintuni – Teluk Bintuni. “Untuk Bansos Rastra bulan Maret sampai Juli 2019 sudah kita urus di BULOG. Tinggal tunggu informasi jalan baik, kendaraan angkut ke Bintuni. Mungkin dua atau tiga hari ini sudah dikirim Beras sesuai data yang masuk dan kita proses,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam penyaluran Bansos Rastra ini, untuk Distrik Moskona Timur sesuai komitmen Kepala Distrik maka diangkut dari Manokwari dengan pesawat MAF langsung ke Mesna, Moskna Timur. “Untuk Rasta Moskona Timur sudah diantar dari BULOG ke gudang AMA. Nanti dengan pesawat diantar ke distrik Moskona Timur,” tandasnya. [Daniel]

(Visited 124 times, 1 visits today)