Dana Otsus 2019, Teluk Bintuni Dapat Tambahan 10 Miliar Rupiah

Dana Otsus 2019, Teluk Bintuni Dapat Tambahan 10 Miliar Rupiah

Juli 25, 2019 0 By admin

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Dana Otonomi Khusus (Otsus) bagi kabupaten Teluk Bintuni pada tahun anggaran 2019 ini, mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya (2018). Bintuni diketahui mendapatkan tambahan alokasi dana sebesar 10 Miliar rupiah.

Kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw, Kamis (25/7/2019) mengungkapkan bahwa total dana otsus yang diterima Teluk Bintuni tahun ini yakni sebesar 183 Miliar.

“Dana otsus tahun ini ada tambahan sebesar 10 Miliar. Tahun sebelumnya 173 Miliar, tahun ini 183 Miliar,” sebut Ali Bauw.

Ketika ditanya perihal tambahan dana Otsus, Ali Bauw menjelaskan bahwa penambahan bisa saja terjadi karena tingkat kesulitan wilayah dan jumlah penduduk, terutama jumlah penduduk OAP yang semakin bertambah.

Diketahui bahwa dana otsus tahap I sebesar 51 Miliar rupiah telah masuk ke Kas Daerah, dan saat ini BPKAD masih menunggu permintaan dana (pos anggaran otsus) dari OPD Tekhnis.

“Tahap pertama sudah masuk sebesar 51 Miliar. Cuma masih menunggu permintaan dari OPD terkait yang mengelola dana otsus. Penggunaannya sendiri lebih fokus kepada kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan khusus OAP,” tutupnya. [Mondo/Daniel]

(Visited 326 times, 1 visits today)