Reses, Waket I MRP PB Pokja Perempuan Maccleurita Kawab Adakan Pertemuan Dengan Perempuan Asli Papua di Bintuni

Reses, Waket I MRP PB Pokja Perempuan Maccleurita Kawab Adakan Pertemuan Dengan Perempuan Asli Papua di Bintuni

Oktober 12, 2019 0 By admin

Anggota MRP Papua Barat Pokja Perempuan Maccleurita Bardorita Marianty Kawab, SH MH berpose dengan mama mama Papua usai pertemuan

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Wakil Ketua (Waket) I Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat yang berasal dari Kelompok Kerja (Pokja) Perempuan Maccleurita Bardorita Marianty Kawab, SH MH pada masa “Reses” triwulan III dalam rangka penjaringan aspirasi Perempuan asli Papua di kabupaten Teluk Bintuni mengadakan pertemuan di Kampung Lama Bintuni, Sabtu (12/10/2019).

Pertemuan tatap muka yang dihadiri perwakilan kaum Perempuan asli Papua itu, anggota MRP Papua Barat asal Teluk Bintuni ini mendapatkan banyak masukan, khususnya dari mama mama Papua yang hadir.

Maccleurita Kawab mendengar dan mencatat semua yang dikemukakan dalam pertemuan itu. Ia menerima informasi tentang banyak hal yang belum terealisasi terutama untuk kepentingan kaum perempuan Papua seperti yang dikemukakan mama-mama Papua yang hadir.

“Saya mencoba membantu pemerintah untuk melihat hal ini (aspirasi perempuan Papua,red) tetapi kedepan saya berharap pemerintah untuk lebih jeli lagi memperhatikan khususnya Perempuan. Sebab segala sesuatu ada di perempuan, dan perempuan juga penentu dalam berjalannya roda pemerintahan nantinya kedepan,” Maccleurita Kawab mengingatkan.

Dia berkeinginan agar lembaga-lembaga perkumpulan Perempuan di kabupaten Teluk Bintuni agar terus digerakkan dan mendapatkan perhatian pemerintah daerah dalam bentuk kerjasama dalam meningkatkan kapasitas Perempuan Asli Papua. “Saya harap perempuan (Di Teluk Bintuni,red) tidak hanya di “meja Pinang” tapi harus ditingkatkan setara teman-teman di kabupaten lain terutama di bindang Pendidikan, Kesehatan dan juga Ekonomi,” tutur Maccleurita Kawab.

Misalnya di bidang Ekonomi, sentilnya, “perempuan Papua jangan setiap hari berpikir jual pinang ya, tapi mesti meningkat dan ini juga yang saya turun ke kabupaten melihat hal ini.”

Dia berencana akan mengadakan pertemuan dengan pemerintah daerah untuk memfasilitasi kepentingan perempuan asli Papua di Teluk Bintuni ini. “Kami ingin lembaga MRP dipercaya juga oleh pemerintah di kabupaten dan ditingkat provinsi,” harapnya. Dalam pertemuan itu turut hadir Kasubag Persidangan dan Pelaporan MRP Papua Barat Zeth Wambrauw. [Azrul]

(Visited 398 times, 2 visits today)